Terangi Jalan Desa, Pasang Belasan Tenaga Surya

Terangi Jalan Desa, Pasang Belasan Tenaga Surya

PASANG LAMPU : Pemdes Sinar Rambang memasang lampu tenaga surya di beberapa titik yang belum terpasang lampu penerangan jalan. Foto: IST--

SINAR RAMBANG, PRABUMULIPOS.CO.ID - Sebagai solusi penerangan di daerah pedesaan. Sejumlah Desa di Kota Prabumulih berinisiatif memasang tenaga surya.
 
Di Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) misalnya, desa yang terdiri dari 2 dusun ini sudah memasang belasan lampu tenaga surya.
 
"Sudah ada 19 lampu di beberapa lokasi. 15 dari Dana Desa dan 4 bantuan dari Kementerian ESDM," kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo, Selasa (25/10/2022).
 
 
Menurut Indarqo, meski telah memiliki sejumlah lampu tenaga surya. Namun hal tersebut, belum sepenuhnya cukup. "Sebetulnya masih kurang, tapi dengan jumlah itu sudah cukup membantu warga terutama dalam penerangan jalan," tuturnya.
 
Apalagi ungkap dia, lokasi yang dipasang lampu tenaga surya sama sekali belum memiliki fasilitas penerangan. "Yang belum terjangkau PLN kita kasih penerangan," imbuhnya.
 
 
Yadi salah satu warga mengakui, keberadaan lampu tenaga surya sangat bermanfaat. "Apalagi menerangi jalan jalan yang arah dala. Jadi lebih aman, tak ada rasa takut bila keluar malam," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: