Bekali Petugas di Lapangan, BPBD Berikan Pelatihan

Bekali Petugas di Lapangan, BPBD Berikan Pelatihan

Pembukaan Pelatihan Anggota dari BPBD Provinsi Sumsel--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan berikan pelatihan kepada anggotanya dari beberapa daerah.

Pembinaan aparatur pemadam kebakaran dan penyelamatan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 itu dilaksanakan di gedung PSC Delinom Karang Raja, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan pelatihan diikuti dari beberapa BPBD yang berada di Sumsel, seperti BPBD Pali, BPBD Muara Enim, BPBD Empat Lawang dan juga anggota BPBD Prabumulih yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H Adriansyah Fikri. 

Pemerintah Kota Prabumulih sangat mendukung kegiatan pelatihan anggota BPBD Provinsi Sumatera Selatan ini, hal itu dikatakan Wakil Walikota Prabumulih H Adriansyah Fikri.

"Kita pasti mendukunglah, walaupun tidak ada bencana mereka (para anggota BPBD se-Sumsel, red) harus mengikuti pelatihan ini, mereka butuh keahlian khusus," ujar Wawako Prabumulih.

Sementara itu Kabid Pemetaan Kebakaran Satpolpp Provinsi Sumatera Selatan, Zamhari Nawawi ST MSI mengatakan pelatihan ini kegitan rutin yang dilaksanakan BPBD Provinsi Sumatera Selatan.

"Pembinaan anggota dilapangan dilakukan rutin setiap tahunnya. Pembinaan dalam bentuk pelatihan seperti pemadam api ringan dan rescue, kita rencanakan dua hari pelatihan untuk pembekalan anggota dilapangan," kata Zamhari.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Damkar Pali, Empat Lawang dan Muara Enim beserta anggotanya yang ingin mengikuti pelatihan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: