Penyanyi Asal Kota Prabumulih yang "Tinggal Bareng" Bunda Corla

Penyanyi Asal Kota Prabumulih yang

Kolase bunda Corla dan Tuti Kanta --Net

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kota Prabumulih yang terletak di Sumatera Selatan tak hanya kaya akan minyak dan gas bumi.

Kota dengan julukan Kota Nanas dan Gas ini juga memiliki "asset" penyanyi dengan suara yang tak diragukan lagi di dunia musik tanah air.

Berikut artis penyanyi asal Kota Prabumulih yang bahkan mendunia dan kini tinggal satu negara dengan Bunda Corla. 

Bunda Corla diketahui menetap di Jerman, sering mendapat ratusan ribu penonton saat live di media sosial miliknya. Tak hanya netizen, para selebritis tanah air pun wara wiri menonton live bunda Corla.

Bernama lengkap Tuti Rusmini Lantai Zaini dengan nama panggung Tuti Kanta, lahir di Kota Prabumulih mengawali karir sebagai penyanyi festival pada tahun 1982. Adalah penyanyi yang kini tinggal satu negara bersama Bunda Corla yakni di Jerman.

Sepanjangan kariernya Tuti Kanta pernah berduet dengan musisi legendaris Yon Koeswoyo yang merupakan punggawa Koes Plus dengan mengeluarkan lagu Satu Kita Takkan Berpisah.

Setelah malang melintang ditarik suara, Tuti Kanta akhirnya hijrah ke Jerman. Awal mula tinggal di negara yang kini juga tempat Bunda Corla atau ratu Jreng ini setelah menikah dengan sang suami Ermand Zaini tahun 1988. 

Kini meski sang suami telah meninggal, Tuti Kanta masih menetap di Jerman bersama dua putranya. Tuti Kanta lebih banyak menghabiskan waktu bermusik bersama band asal Jerman yakni Kentucky Band.(08)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: