Juergen Klopp Enggan Rotasi Pemain

Juergen Klopp Enggan Rotasi Pemain

Juergen Klopp pimpin latihan anak asuhnya--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Liverpool sudah ditunggu laga berat menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan nanti. Namun, bukan berarti The Reds akan merotasi pemain saat bertemu Napoli partai terakhir Grup A Liga Champions di Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB besok.

Meskipun laga ini tak berpengaruh apapun karena kedua tim sudah sama-sama lolos.

Namun demikian, masih ada status juara grup yang dikejar Napoli dan Liverpool. Terkait ini, Napoli lebih besar peluangnya karena cuma butuh hasil imbang, sementara Liverpool butuh menang minimal selisih empat gol setelah kalah 1-4 pada pertemuan pertama di kandang Napoli.

Oleh karenanya, ada kans untuk Liverpool menurunkan beberapa pemain pelapisnya terkait kondisi tim yang compang-camping karena badai cedera. Sebab, mereka juga sudah ditunggu lawan berat akhir pekan ini, yakni Tottenham Hotspur.


Dengan misi meraih tiga poin atas Tottenham demi memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris, Liverpool bisa jadi bakal simpan tenaga. Meski demikian, Juergen Klopp selaku manajer membantahnya.

"Kami tidak ingin mengambil risiko tapi Anda tahu Napoli lagi bagus dan bermain luar biasa, mungkin tim paling hot di Eropa saat ini. Tidak mungkin rotasi besar-besaran di laga ini," ujar Klopp seperti dikutip Football365.


Sebab, Liverpool masih ingin membalas kekalahan telak dua bulan lalu, sekaligus memberikan kemenangan untuk fansnya. Soal status juara grup tidak begitu dipusingkan Klopp.

"Kami ingin menang. Saya bakal mengumumkan susunan pemain hari ini atau setidaknya besok pagi. Setelah itu kita lihat saja seperti apa."

"Yang terpenting di Liga Champions adalah bisa lolos. Kami harus bisa tampil bagus sedari awal, jadi kami butuh pemain terbaik untuk melakukannya. Untuk sekarang, saya belum tahu siapa yang bermain." (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: