Disdukcapil Buka Layanan di PTM

Disdukcapil Buka Layanan di PTM

URUS DOKUMEN: Warga Kota Prabumulih terbantu dengan kehidupan pelayanan Capil di PTM lantai III. Foto: Ros/Prabupos--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih, buka layanan di mall pelayanan publik Pasar Tradisional Modern (PTM) lantai 3.

Pelayanan tersedia, tepat berdekatan dengan samsat corner. "Mulai buka saat HUT Kota, hanya saja peralatan belum lengkap. Tapi pelayanan kependudukan semua kita terima," kata Kepala Disdukcapil Haryadi SH MM, Selasa (1/11/2022).

Sementara itu Kasi Pengolahan Data Ani Mursyidah SP, mengungkapkan untuk pelayanan di mall pelayanan publik hanya selama tiga hari. "Selasa, Rabu dan Kamis," ucapnya.

Dikatakan Ani, sejak pelayanan Capil hadir di PTM. Sudah banyak warga yang datang untuk mengurus dokumen. "Lumayan banyak, yang diurus juga beragam. Ada yang ubah KK, buat KIA termasuk sekedar konsultasi," imbuhnya.

Disinggung bentuk pelayanan yang diberikan, Ani mengatakan setiap warga yang datang berkasnya diterima. "Tapi dikerjakan di kantor, Capil. Kalau tidak ada kendala satu hari selesai," bebernya.

Pantauan koran ini, sejumlah warga yang belanja di pasar menyempatkan diri mengurus dokumen ke Disdukcapil yang ada di PTM. "Sekalian jalan, kebetulan ado Capil di sini. Nak ganti KTP," inbuh Wawan.

Pengunjung lainnya, mengaku sengaja datang ke capil yang ada di PTM lantaran lebih mudah dijangkau. "Lebih enak, dak antri lamo. Terus dekat dari rumah, pokoknyo terbantulah kalau Capil ado di PTM ini," tukas warga tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: