Pilih Beli Beras Ketimbang STB

Pilih Beli Beras Ketimbang STB

Siaran televisi kini sudah beralih ke digital, sebagian warga tak lagi menikmati siaran televisi namun yang sudah digitalisasi tetap bisa menonton seperti biasa.--

PRABUMULIH.POS.CO.ID- Sejak siaran televisi beralihlah ke digital, beberapa siaran televisi tak lagi bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Prabumulih.

"Susah oleh siaran digital ini. Mau beli STB mahal, dari pada STB kota pilih beli beras dan kebutuhan lain dulu sementara ini,," keluh Febri warga Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur.

Menurutnya, harga STB paling murah Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu. "Kalau kondisi susah seperti ini, uang segitu sayang. Masih mengutamakan keburu dapur dan anak dulu," ujarnya .

Dikatakan Febri, saat ini keluarga hanya bisa menikmati beberapa siaran seperti RCTI, ANTV dan Inews. "Indosiar kabur ndak jelas siarannya," ucapnya.

Sementara siaran yang paling sering ditonton lanjut dia, yakni siaran yang hilang. Trans TV dan Trans7 sama global paling favorit malah di bisa ditontonnya lagi," lanjutnya.

Senada disampaikan warga lainnya, untuk saat ini ungkap warga belum memikirkan untuk membeli perangkat STB. "Cari uang susah, ditahan dulu nonton tv. Hitung hitung hemat listrik, kalau ada bantuan sangat berharap," ungkap warga lainnya.

Diketahui, Kota Prabumulih menjadi salah satu daerah di Sumatera Selatan mulai Rabu 2 November 2022 tidak bisa lagi menikmati siaran TV analog.

Selain Kota Prabumulih, dua daerah lain yang dialihkan seluruh siarannya ke TV Digital, yakni Muara Enim dan Kabupaten PALI. Informasinya daerah yang belum dimatikan masih menunggu pendistribusian STB.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: