Ada Komunitas Standup Indo di Prabumulih

Ada Komunitas Standup Indo di Prabumulih

para Komika Standup Indo Prabumulih usai open mic di AKu Coffee dan Resto Prabumulih. Foto: Ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – kabar baik bagi masyarakat Kota Prabumulih yang memiliki jiwa humoris, namun belum ada wadah penyaluran, mungkin menjadi bagian dari komunitas Standup Indo Prabumulih, adalah solusinya.

Agar tingkat kecerdasan yang dimiliki, bisa teralurkan dan juga bisa member manfaat bagi orang banyak, melalui materi yang disampaikan.

Standup indo Prabumulih ini, bukan hanya sekedar komunitas biasa loh, komunitas ini resmi terdaftar secara Nasional langsung di bawah Standup Indo yg bermarkas di Jakarta.

Nah untuk memberikan kesempatan para anggotanya agar lebih Percaya diri, komunias ini membuka acara yang namanya Open mic, dijadwalkan setiap senin malam di Aku Coffee dan Resto Prabumulih. “open mic adalah salah satu ajang buat latihan materi standup comedy,” kata salah satu founder komunitas standup indo Prabumulih, Fajar Kustiawan, rabu, 9 november 2022.

Pria ini mencertakan Sebenernya dulu di tahun 2015 ini sudah ada, tapi baru sekali open mic dan banyak anak muda peminatnya, namun karena drinya sebagai founder sibuk kerja, jadi tidak ada yang berani memegang. Namun kali ini, kembali di adakan dan memfasilitasi teman teman untuk melatih diri agar lebih percaya diri.

“sesuai dengan tujuan kita bikin komunitas ini, yaitu Sebagai ajang buat hiburan masyarakat Prabumulih yang sangat kurang skali hiburan, Mencari bibit bakat calon komika kelak yang akan kita ikut sertakan audisi SUCI/SUCA di TV dan juga sebagai Wadah buat orang orang yang ingin mengeluarkan keresahan hidupnya, bisa jadi tempat curhat juga, kritik sosial dan lainnya,” bebernya.

Pengalaman lainnya yang dialami oleh Komika, dulu ada seorang ibu yang ingin bunuh diri karena saking banyaknya permasalahan hidupnya. Dia cari cara yang tepat untuk bunuh diri di internet. Sampai akhirnya ketemulah konten youtube Coki Anwar (Komika).

Pas dibuka dia malah tertawa dan terhibur, karena isinya ternyata standup comedy cara-cara bunuh diri yang absurd.

“Di sini dia baru sadar, bahwa masih ada cara lain menghadapi kehidupan alih-alih mati bunuh diri, lebih baik mentertawakannya. Akhirnya ibu itu berani mengungkapkan keresahannya dan memulai open mic untuk menjadi komika,” tutur Coki Anwar yang dengan  nama Pandji Pragiwaksono di Channelnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: