Sudah Dilalui Motor, Flyover Terlihat Cantik

Sudah Dilalui Motor, Flyover Terlihat Cantik

FLYOVER : Meski belum rampung, flyover Kota Prabumulih yang ada di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat sudah menunjukkan pesona yang cantik. Foto: Ros/Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pembangunan proyek Nasional Flyover di Jalan Sudirman Kelurahan Patih Galung dalam tahap penyelesaian.

Pantauan koran ini, meski belum rampung 100 persen kendaraan roda dua sudah boleh melintas di jembatan flyover.

Sementara itu, penampakan flyover sudah menunjukkan keindahannya. Meski ornamen nanas belum dipasang. Namun, disisi kanan kiri tiang lampu berasitektur khas keraton sudah terpasang dilengkapi lambang Pemkot Prabumulih.

"Melintas di flyover, cak masuk kerajaan. Cak bukan Prabumulih," ujar Yani salah satu pengendara motor dibincangi belum lama ini.

Menurutnya, flyover akan lebih indah bila sudah rampung dan dilihat dimalam hari. "Malam pasti lebih cantik," ucapnya.

Penampakan flyover yang cantik juga disampaikan oleh Sahril. Warga Patih Galung ini, mengaku takjub dan bangga melihat penampakan flyover. "Jadi kayak kombinasi khas Prabumulih dan kerjaaan keraton. Senanglah Ado flyover ini," tutur Sahril.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Surya Perdana menuturkan pihaknya menargetkan pengerjaan selesai di akhir November ini. 

Sehingga di akhir November jembatan flyover sudah bisa dilalui. Hanya saja, sebelum dilalui, pihaknya akan melakukan uji coba terlebih dahulu.

"Jadi di akhir Desember, rencananya Pak Gubernur mau datang di acara pra launching dan di bulan Februari Wali Kota Prabumulih rencananya akan mengundang Presiden di bulan Februari," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: