Guru di Prabumulih Minim Gabung IGI

Guru di Prabumulih Minim Gabung IGI

LANTIK: Pelantikan pengurus daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Prabumulih Massa Bakti 2021-2026--

PRABUMULIH.CO.ID - Saat ini, hanya sedikit guru yang tergabung dalam Ikatan guru Indonesia (IGI) Kota Prabumulih.
 
Hal itu terungkap dalam acara Pelantikan pengurus daerah Ikatan guru Indonesia (IGI) Kota Prabumulih Massa Bakti 2021-2026 berlangsung di Studio Multimedia SMK Negeri 1 Kota Prabumulih, Sabtu 12 November 2022.
 
"Dari jumlah guru di Kota Prabumulih yang terdaftar di Dapodik hanya sedikit yang ikut dalam IGI hanya 3,80 persen, tetapi tentunya kami tidak kecil hati kami tetap semangat karena kami terus berjuang untuk meningkatkan profesional guru dengan pelatihan-pelatihan dan workshop yang kami adakan,” kata Dedi Ardiansyah ST yang dilantik sebagai Ketua IGI Kota Prabumulih.
 
Ia berharap dengan suksesnya pelantikan IGI Kota Prabumulih masa bakti 2021-2026 dapat membuat dan membangun IGI menjadi lebih baik.
 
“Besar harapan kami setelah pelantikan ini kami dapat bekerja sama dengan semua elemen masyarakat sehingga IGI dapat berkembang dan bermanfaat untuk semua,” harapnya menambahkan IGI siap berkolaborasi dengan elemen masyarakat Kota Prabumulih.
 
“Kami akan bersinergi dan berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat terutama dinas pendidikan, dewan pendidikan, kemenag, para guru serta kepala sekolah,” jelas Dedi yang baru saja di lantik sebagai ketua IGI Kota Prabumulih.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih Riduan SPd MSi menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung apapun kegiatan yang berhubungan dengan guru dan para siswa.
 
Menyikapi minimnya tenaga pengajar di Kota Prabumulih yang ikut serta dalam Organisasi IGI, ia mengatakan dalam waktu dekat akan mensosialisikan pada kegiatan yang berkaitan dengan guru.
 
“Tadi sudah kita dengar yang di sampai pak dedi, memang sangat minim sekali dan dalam waktu dekat ini dapat kita sosisalisasikan pada kegiatan-kegiatan guru lainya,” tukasnya. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: