Mobil Pelayanan Hukum Gratis Tinggal Tunggu Jadwal

Mobil Pelayanan Hukum Gratis Tinggal Tunggu Jadwal

Mobil Penyuluhan Hukum Kajari Prabumulih Segera Beroperasi. foto: Ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih meluncurkan satu unit mobil penyuluhan hukum keliling, Senin 14 noveber 2022 pagi di halaman Kejari Prabumulih. Kendaraan tersebut merupakan bantuan dari Kejaksaan Agung untuk Kejari Prabumulih. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Roy Riady SH MH mengatakan, mobil penyuluhan hukum nantinya akan beroperasi keliling di beberapa titik di Kota Prabumulih.  diantaranya berlokasi di pasar dan tempat publik lainnya yang diharapkan akan mempermudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanna hukum.

"Fungsinya kendaraan tersebut untuk memberikan pelayanan hukum, bila masyarakat perlu pelayanan hukum atau pencerahan terkait masalah hukum akan kita beri layanan konsultasi untuk mendaoatkan informasi hukum secara gratis," tuturnya. 

Sejauh ini Kejari Prabumulih telah membuka posko konsultasi hukum di pusat perbelanjaan tepatnya di Citimall Prabumulih, program itu dinamai Konsultasi dan Pelayanan Hukum Gratis. "Kiyai  cukup mendapatkan respon positif dari masyarakat, buktinya cukup banyak masyarakat yang mengunjungi posko itu, dan sekarang alhamdulillah kita punya kendaraan penyuluhan hukum keliling yang pastinya kita semakin mudah untuk bersosialisasi dengan masyarakat," bebernya. 

setelah meluncurkan mobil pelayanan hukum, kini pihak Kajari Prabumulih, akan mengatur jadwal keliling mobil, untuk disosialisasikan dan diinformasikan kepada masyarakat. nanti pegawai Kejari Prabumulih akan berkomunikasi langsung dengan masyarakat. 

"Kita ucapkan terimaikasih kepada Pak Jaksa Agung dan Pak kajati atas pemberian mobil penyuluhan hukum ini. Insya Allah akan sangat bermanfaat dan memberikan pendidikan hukum khususnya masyarakat Prabumulih,"tandasnya.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: