Anggaran Rp 218 M, Jalan Lingkar Ditarget Mulus

Anggaran Rp 218 M, Jalan Lingkar Ditarget Mulus

LINGKAR: Wako Prabumulih menghadiri acara tasyakuran atas terlaksananya preservasi Jalan ruas Lingkar Timur oleh Kementerian PUPR. Foto: Ros/Prabupos--

//Wako Minta Dilengkapi Lampu Jalan

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID -Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih yang kerap dikeluhkan pengendara karena kondisi yang rusak parah dan hanya difungsikan satu jalur, mulai dilanjutkan pembangunannya. Bahkan, jalan lingkar ditarget mulus selama 3 tahun dilengkapi dengan lampu jalan.

Hal itu terungkap di sela-sela tasyakuran Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih atas terlaksananya preservasi jalan ruas lingkar timur Prabumulih oleh Kementerian PUPR-RI dalam hal ini Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah IIII Provinsi Sumsel di Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Senin (14/11/2022).

Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel. "Semoga jalan ini mulus dan banyak dilalui masyarakat sehingga yang menghibahkan banyak mendapatkan pahala. Karena jalan lingkar ini banyak dihibahkan oleh masyarakat," akunya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di kota nanas mengatakan, walaupun APBD kecil, dia sebagai Wali Kota berusaha sekuat tenaga mulai dari Balai, Gubernur, Kementerian dan lainnya. "Alhamdulillah dari 5 diperjuangkan mungkin 1 tertunda (Akamigas, red)," imbuhnya.

Pihaknya pun berharap, BBPJN akan menganggarkan lampu jalan dan tagihan perbulan akan ditanggung Pemkot Prabumulih. "Harapan kita dengan kawan-kawan Balai kepalang membantu ditambah lampu jalan di tengah sehingga mobil besar tidak lagi lewat jalan kota karena dia aman dan tenang, jalan mulus ditambah lampu jalan," jelasnya.

Kepala BBPJN Sumsel melalui Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan BBPJN Sumsel, Ryandra Narlan menambahkan, pembangunan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih dilaksanakan dengan sistem multiyears selama 3 tahun. "Total anggaran Rp218 miliar dimana tahun pertama (2022, red) sekira Rp21 miliar," imbuhnya.

Pihaknya pun rutin melaksanakan pengawasan mulai dari internal, Balai dan konsultan. "Kita rutin melaksanakan pengawasan," tukasnya.

Pantauan koran ini, dalam acara syukuran tersebut, Pemkot melalui Dinas PUPR memotong satu ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Syukuran dihadiri sejumlah kepala OPD3, seperti kepala dinas PU J Beni Akbari, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas LH, Camat Lurah dan lainnya. Hadir pula Kepala Kejari Roy Riady, Ketua DPRD Sutarno SE.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: