Penyaluran BLT BBM Hampir Tuntas

Penyaluran BLT BBM Hampir Tuntas

ANTRI: Warga antri saat penyaluran BLT BBM di Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur belum lama ini. Foto: Ros/Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Heriyanto menyatakan penyaluran BLT BBM di Kota Prabumulih hampir 100 persen.

"Sudah kita salurkan ke 9.705 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sudah hampir 100 persen," kata Heriyanto, Selasa (15/11/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk satu KPM mendapat BLT BBM satu bulan nya mendapat Rp 100.000. "Setiap bulan nya mendapat bantuan Rp100.000 selama tiga bulan," bebernya. 

Sedangkan untuk bantuan selanjutnya akan disalurkan setelah bantuan bulan pertama selesai 100 persen.

 Setelah pelaksanaan penyaluran bantuan bulan pertama Dinas Sosial akan melakukan evaluasi terhadap data penerima bantuan.

"Mungkin ada tumpang tindih pendataan dari Kelurahan atau ada kesalahan kerja di lapangan," ujar Heriyanto.

Kalau ada kesalahan dalam penyaluran BLT BBM Dinas Sosial akan menyelesaikan masalah tersebut. "Jika ada kesalahan dari Kelurahan atau Bank Sumsel pasti akan kita selesaikan," jelasnya.

Setelah dilakukan evaluasi kemungkinan besar data penerima bantuan akan otomatis berkurang. "Semoga dengan bantuan ini warga bisa memanfaat untuk kebutuhan yang lain," urai dia.

Untuk pendataan yang saat ini diterima Dinas Sosial belom ada laporan kejanggalan data yang tidak tepat sasaran. "Untuk saat ini data yang menerima bantuan benar atau tepat sasaran," tutup Heriyanto. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: