Kurikulum Merdeka Mendidik Siswa Lebih Mandiri

Kurikulum Merdeka Mendidik Siswa Lebih Mandiri

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kurikulum Merdeka bertujuan agar mendidik siswa-siswi akan lebih mandiri nanti kedepannya.

Hal itu dikatakan Pengawas SMA Provinsi Sumatera Selatan, Drs H Dudi Hadrial MM saat diwawancarai saat berada di SMA Negeri 3 Kota Prabumulih.

"Supaya nanti siswa aktif dan kreatif nantinya setelah tamat SMA ada yang melanjutkan kuliah ada yang berwira usaha," ujar Pengawas SMA Provinsi Sumsel, Dudi belum lama ini. 

Lebih lanjut ia mengatakan, Kurikulum Merdeka baru di mulai kelas X SMA,  tidak diharapkan dari SMA saja tetapi dari SMK juga. "Mandiri dalam berwirausaha itu tujuan pemerintah," tungkasnya.

BACA JUGA:Ada Barisan

Senada apa yang dikatakan Kepala SMA Negeri 3 Kota Prabumulih, Freni Listiyan Spd MSi mengatakan Kurikulum Merdeka lebih membuat anak-anak lebih bebas.

"Lebih menekankan kepada kemerdekaan kebahagian anak-anak, agar anak-anak mau belajar dari hatinya," jelas Freni.

Masih kata Kepala Sekolah SMA 3 itu, biarkan anak-anak asik dalam belajar, tidak monoton dan diberi pembelajaran berdiferensiasi.

"Setiap anak itu mempunyai kesempatan belajar dengan caranya masing-masing, itu yang kita berikan ruang untuk mereka," bebernya.

Untuk ujian Kurikulum Merdeka sendiri bebeda dengan ujian seperti yang sebelumnya tes dan tertulis.

"Kalau sekarang berbeda, ada beberapa guru dengan ujian projek, ada yang sifatnya dengan wawancara ataupun dengan membuat makalah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: