505 Rel Kereta Api Seharga 800 Juta Raib Dicuri

505 Rel Kereta Api Seharga 800 Juta Raib Dicuri

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - PT KAI Indonesia Persero kehilangan 505 batang rel beronjong pembatas jalan penopang tanah dengan panjang 2 meter per batangnya.

Akibat kejadian itu PT KAI mengalami kerugian sebesar Rp 800.000.000 dan melaporkan ke Polres Prabumulih.

Adanya pencurian diketahui pada saat anggota Polsuska dan Security melakukan patroli petak jalan kaki sekitar KM 319 + 6/0 di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Dua Bersaudara Kompak Bermain Narkoba Jenis Sabu

Saat melakukan pengecekan jalan, ditemukan rel beronjong pembatas jalan penopang tanah sudah dalam keadaan hilang.

Menindak lanjuti laporan itu Team Satreskrim Polres Prabumulih langsung melakukan penyelidikan.

Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di rumahnya di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih Team langsung melakukan penangkapan, Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan 2 buah rel penopang tanah milik PT KAI yang tersisa dan 1 unit mobil Grand Max yang digunakan untuk membawa rel.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Alita Firman SH membenarkan telah mengamankan pelaku.

"Pelaku Edi Alamsyah dan Agani beserta barang bukti sudah kita amankan di Polres Prabumulih," kata Kasat Reskrim Polres Prabumulih.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maximal 5 tahun kurungan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: