Bantu Etalase Dukung Usaha Kuliner Masyarakat Prabumulih

Bantu Etalase Dukung Usaha Kuliner Masyarakat Prabumulih

Wali Kota dan Kepala Dinas Perdagangan saat menyerahkan bantuan etalase secara simbolis. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Sebanyak 25 gerobak bantuan dari Pemerintah Kota Prabumulih, melalui Dinas Perdagangan dan perindustrian Kota Prabumulih, kemarin diserahkan kepada penerima. Kegiatan penyerahan gerobak secara simbolis dilakukan di gedung kesenian rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Selasa 22 November 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan bahwa Penerima bantuan adalah warga yang benar benar layak menerima namun belum terdata. "Kali ini yang menerima bantuan bukan yang mengajukan permohonan, namun yang benar benar sudah berusaha dan dinilai layak dibantu," ujarnya.

Ayah tiga anak ini juga kembali mengingatkan agar penerima bantuan tidak menjual gerobak bantuan. Dia menghimbau agar tidak terjadi lagi, warga yang masuk sel karena terbukti menjual belikan bantuan dari Pemerintah Kota. 

"Rumput bergoyang pun kami tau, jadi pasti tau kalau memang gerobak di jual belikan. Karena itu Jika memang tidak mau memakai gerobak maka kembalikan saja, karena masih banyak warga kota Prabumulih yang ingin mendapatkan bantuan," jelasnya.

Dia juga mengajak agar ibu ibu warga Kota Prabumulih belajar berbisnis dengan baik, hitung modal dan yang dimakan. Agar bisnis berjalan sehat, tidak selalu mengeluh rugi. " kita belajar bisnis secara benar, Dengan pembukuan yang jelas. Modal berapa, dimakan berapa, untung berapa, jangan asal saja dalam mengelola bisnis jika ingin sukses," bebernya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian, Muhtaredi SSos MSi, mengatakan hal sama. Dia berharap agar penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan gerobak. dan bisa menunjang perekonomian masyarakat. 

Disperindag Kota Prabumulih sebagai pembina pelaku usaha berperan aktif dalam memfasilitasi pembentukan wirausaha baru, dan pengembangan ekonomi lokal melalui pembinaan dan pemberdayaan terhadap Pedagang. 

Salah satunya dengan kegiatan Penyerahan Bantuan Sarana Perdagangan Berupa Etalase sebagai stimulus atau dorongan kepada Pedagang Kuliner agar mampu berkembang dengan baik dan pada akhirnya mampu meningkatkan pendapatan usaha mereka sendiri.

"pemberian bantuan etalase merupakan wujud nyata perhatian dan kepedulian Pemerintah kepada Pedagang Kuliner di Kota Prabumulih agar lebih bersemangat dalam meningkatkan kemampuan usaha Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,”tambahnya yang didampingi Kabid Perdagangan, Retno Kustiawati SH.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: