SMP N 1 Dapat Bantuan Sanitasi Dari Perusahaan Korea

SMP N 1 Dapat Bantuan Sanitasi Dari Perusahaan Korea

Kepala SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM bersama Presiden PT Komipo dan Kabid Pembinaan SMP Dissikbud Potong Pita resmikan bantuan Sanitasi Sekolah. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - SMPN 1 Prabumulih mendapatkan bantuan air bersih dan sanitasi sekolah, dari PT Komipo Energy Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang tenaga Listrik dan Batubara ini, menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) tahun 2022 ke SMPN 1.

Suatu kebanggaan bagi Kota Prabumulih, khususnya SMPN 1 Prabumulih karena Presiden Direktor PT Komipo Energy Indonesia Mr Kim Shin Hyung, datang langsung ke Kota Prabumulih, SMPN 1 Prabumulih dalam rangka peresmian bantuan sarana air bersih program CSR 2022, Rabu 23 November 2022.

Dalam sambutannya pria asal Korea ini mengatakan bahwa perusahaan Komipo merupakan perusahaan bergerak di bidang tenaga Listrik dan batubara. Bukan hanya bergerak di Korea namun juga di Indonesia, bahkan beberapa kepulauan termasuk Sumatra.

Pria ini juga memuji keberadaan SMPN 1 dengan segudang prestasi yang sudah menasional ini, dia berharap kiranya prestasi sekolah ini dapat dipertahankan dan terus menjadi satuan pendidikan yang terbaik Dimata masyarakat.

"Kami sangat bangga bisa memberikan bantuan sanitasi sekolah dan air bersih untuk memenuhi kebutuhan siswa di SMP 1 Prabumulih. Dengan tenaga listrik yang baik air yang bersih maka para siswa bisa berada di lingkungan yang sehat dan bisa belajar dengan baik,"ujarnya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Sementara kepala SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM mengatakan bahwa sebelumnya ketersediaan air di sekolah ini agak bau, saat ini atas bantuan dari Komipo kebutuhan sanitasi sekolah sudah terpenuhi. "Kami sangat berterima kasih karena pihak komiko menyasar SMPN 1 sebagai penerima dana CSR tahun ini, harapan kami kedepan kiranya lebih banyak lagi bantuan yang bisa di salurkan ke SMP 1," harapnya.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, melalui Kepala bidang Pembinaan SMP, Pedro Santoso AB SPd MSi mengatakan agar kiranya pihak Komipo juga menyalurkannya dana CSR ke sekolah lain di Kota Prabumulih.

"Di Kota Prabumulih dunia pendidikan berjalan cukup baik, dan hal ini Tentunya bisa menjadi rujukan untuk PT Komipo dalam menyalurkan dana CSR bidang pendidikan. Semoga ke depan bukan hanya SMPN 1 namun juga sekolah lain dapat menjadi sasaran penerima bantuan dari dana CSR komipo," tambahnya.

Diketahui kehadiran Mr Kim di SMPN 1 disambut sangat baik dengan berbagai hiburan, diantaranya penyampaian lagu oleh Mutiara dan juga tampilan hiburan musik Tradisional yang merupakan juara festival lomba seni siswa nasional di tingkat nasional Tahun 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: