Ini Alasan SMPN 1 Sering Kedatangan Tamu Luar Negeri

Ini Alasan SMPN 1 Sering Kedatangan Tamu Luar Negeri

Kepala SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM menyambut tamu Presdir PT Komipo Korea--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - SMPN 1 Prabumulih beberapa tahun terakhir seringkali mendapatkan atau menjadi tujuan kunjungan tamu dari luar negeri. Kunjungan tamu luar negeri dengan berbagai tujuan namun tetap mengenai hal yang berkaitan dunia pendidikan, ternyata ini ada beberapa alasannya.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM, memang tidak ada alasan yang begitu mendasar karena menjadi tujuan kunjungan tamu dari luar negeri.

BACA JUGA:SMP N 1 Dapat Bantuan Sanitasi Dari Perusahaan Korea

Namun wanita ini menyampaikan beberapa hal yang mungkin menjadi alasan untuk SMPN 1 kota Prabumulih menjadi tujuan, diantaranya adalah SMPN 1 Prabumulih merupakan salah satu sekolah tertua di Kota Prabumulih.

Memiliki segudang prestasi mulai dari tingkat kota hingga ke tingkat nasional, hal ini Tentunya lebih menjadikan nama sekolah ini lebih populer di mata pihak Kementerian Pendidikan, karena event yang diikuti oleh siswa berjenjang yang akhir-akhir ini dikoordinir oleh pusat prestasi nasional (Puspresnas), di bawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan riset dan teknologi (Kemendikbud Ristek).

"Bisa jadi karena SMPN 1 sebagai sekolah tertua dan memiliki banyak prestasi tingkat nasional sehingga direkomendasikan oleh pihak Kementerian menjadi sasaran kunjungan Perusahaan dan tamu Luar negeri," jelasnya yang didampingi wakilnya Hj Endang SPd dan Wakil Kepala sekolah bidang sarana Kurniawan Skom MPd.

Hal lain yang menjadi alasan tentunya jaringan keluarga besar SMPN 1 Prabumulih yang memang go internasional, mulai dari para alumni hingga keluarga sekolah ada yang bekerja di perusahaan luar negeri. Hal ini juga menjadi penentu, karena SMPN 1 Prabumulih ada yang memperkenalkan.

BACA JUGA:Siswa SMPN 1 Dibekali Ilmu Wirausaha

Menurut wanita yang sempat menjadi Kepsek SMP N 10 dan SMPN 2 Prabumulih ini, Jaringan tentu tak kalah pentingnya, menjadi alasan. "kalau hanya kita yang ada di Kota Prabumulih tentu orang Korea orang Amerika tidak mengetahui keberadaan SMPN 1 Prabumulih. Namun karena ada yang membawa kita dan mengharumkan nama sekolah kita karena itu kita pihak sekolah sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah merekomendasikan SMPN 1 sebagai penerima bantuan dan sasaran kunjungan tamu," jelasnya.

Diketahui sebelum menerima kunjungan Presiden Direktur PT Komipo, SMPN 1 Prabumulih menerima tamu dari Amerika mengenai inovasi sekolah yang mengembangkan berbagai hal dalam pengelolaan sampah, dan tentang lingkungan sekolah yang sehat serta Sekolah Adiwiyata Nasional, dan juga pemain basket Nasional melalui National Basketball Assosiaton (NBA).

"Hal ini juga tak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Prabumulih di bawah pimpinan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH dan jajarannya yang sangat peduli dengan SMPN 1 Prabumulih," tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: