Perayaan Hari Guru Diwarnai Pembagian Buket Bunga dan Makanan

Perayaan Hari Guru Diwarnai Pembagian Buket Bunga dan Makanan

Para guru SMPN 1 Prabumulih usai menyemarakkan Hari Guru Nasional ke 77. Foto; Eka/ pp--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Selebrasi perayaan Hari Huru Nasional (HGN) yang ke 77 tahun sangat meriah, setiap nonton pendidikan yang ada di Kota Prabumulih selain melaksanakan upacara peringatan Hari Guru.

Pada momen Hari Guru, semua petugas upacara rata-rata dilaksanakan oleh guru itu sendiri yang kembali bernostalgia menjadi petugas upacara Pada momen spesial ini. 

"Momen hari guru adalah hari bahagia para guru, pada momen ini mereka menunjukkan bahwa mereka juga bisa, mereka adalah panutan yang layak digugu dan ditiru oleh para siswanya," kelas Kepala SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM, Jumat 25 November 2022.

Selain upaca peringatan HGN, satuan pendidikan ini juga melakukan berbagai perlombaan dan pemotongan tumpeng sebagai wujud kebahagiaan dalam menyemarakkan hari guru.

Seperti di SMPN 1 Prabumulih, beberapa guru yang berdedikasi mendapatkan penghargaan spesial dari Kepala Sekolah, kegiatan hari guru juga diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba make up lomba menghias tumpeng dan fashion show. 

"Ada lima orang guru yang mendapatkan penghargaan di Hari spesial ini, atas dedikasinya, kinerjanya yang sudah banyak berbuat untuk kemajuan sekolah," jelasnya.

Sedangkan perlombaan yang digelar adalah sebagai bentuk jalinan silaturahmi dan kekompakan saat mengisi acara untuk menyemarakkan hari guru. "Sesuai dengan tema HGN ke 77, kita berharap para guru bisa terus berinovasi untuk mewujudkan kemerdekaan belajar," tandasnya.

Pantauan di lapangan, satuan pendidikan disibukkan dengan penerimaan buket bunga maupun parcel makanan dari para siswa, yang diberikan sebagai bentuk rasa sayang dan rasa terima kasihnya kepada para guru yang telah mendidiknya di sekolah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: