SMPN 3 Terima Penghargaan Akreditasi Perpustakaan pada Momen HGN 2022

SMPN 3 Terima Penghargaan Akreditasi Perpustakaan pada Momen HGN 2022

Perwakilan dari SMPN 3 pose bersama dengan para penerima penghargaan. Foto; ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- SMPN 3 Prabumulih mendapatkan penghargaan sertifikat Akreditasi Perpustakaan dengan nilai Amat baik (A), yang diberikan pada momen peringatan hari guru nasional yang ke-77 Tahun 2022.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A.Supriono pada Jumat, 25 November 2022 kepada perwakilan Kepala SMPN 3 Prabumulih dan para penerima penghargaan lain, di Aula Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

 "Alhamdulillah SMP Negeri 3 Kota Prabumulih Memperoleh penghargaan sertifikat Akreditasi Perpustakan dengan Predikat Amat Baik (A). Hal ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan aktivitas literasi di sekolah," ujar Kepala SMPN 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI MSi. 

Menurut Pamuji, perpustakaan milik SMPN 3 Prabumulih memang sangat banyak memiliki koleksi buku untuk memenuhi kebutuhan literasi siswa dan guru di sekolah.

 Selain itu dengan memilih sumber daya manusia yang memang lulusan kearsipan dan perpustakaan, membuat pelayanan perpustakaan di sekolah yang beralamat di Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan ini benar-benar maksimal untuk meningkatkan aktivitas literasi di sekolah.

Bahkan di setiap sudut sekolah ini terdapat pelayanan untuk mempermudahkan para siswa dan guru dalam mencari referensi buku bacaan dan ilmu pengetahuan umum dengan mendirikan pojok baca gerobak baca dan juga pojok literasi sekolah.

"Di setiap ruang kelas juga kita memiliki pojok literasi, dengan harapan bisa meningkatkan budaya literasi sekolah yang saat ini mengalami penurunan efek dari penggunaan gadget," bebernya.

Lebih jauh istri Agus ini berharap, dengan diraihnya penghargaan nilai akreditasi perpustakaan, dengan nilai yang sangat baik, kiranya para guru dan siswa dapat mendukung dan bekerja sama untuk mempertahankan penghargaan ini. 

"Penghargaan yang diberikan pada momen peringatan Hari Guru juga lebih dimaknai agar para guru dapat merealisasikan tema HGN tahun ini, yaitu serentak berinovasi wujudkan merdeka Belajar, juga kita artikan untuk berinovasi meningkatkan literasi di sekolah," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: