Ratusan KWT Sudah Terbentuk di Enam Kecamatan

Ratusan KWT Sudah Terbentuk di Enam Kecamatan

Ketua TP PKK dan Asisten panen perdana hasil KWT. --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Hj Reni Indayani Fikri SKm menyampaikan, saat ini geliat KWT di Kota Prabumulih sudah cukup baik.

Meski belum seluruh Kelurahan memiliki 1 KWT di 1 RW namun, jumlah KWT di seluruh Kota Prabumulih sudah mencapai ratusan.

"Alhamdulillah di Prabumulih sudah hampir 150-an diseluruh Prabumulih. Tapi di Gunung Ibul baru 3, mudah-mudahan bisa apa mencontoh kelurahan lain ada yang sampai 20 KWT kalau di Gunung Kemala hampir 18, di Patih Galung kemarin 15-an KWT," terangnya, saat menghadiri panen perdana KWT Harmoni Kelurahan Gunung Ibul, Senin 5 Desember 2022.

Dengan kondisi Kelurahan Gunung Ibul yang masih memiliki lahan yang cukup luas agar KWT juga berkembang. " Wilayah Gunung itu kan luas, sayang kalau cuma sedikitkan ya KWT nya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, istri H Andriansyah Fikri SH ini mengungkapkan PKK mensupport keberadaan KWT Harmoni ini.

"Apalagi ini di tengah-tengah perumahan yang kita tahu kalau di perumahan katanya kalau tanaman terkendala lahan. Tapi mudah-mudahan dengan adanya KWT Harmoni ini ibu-ibu di sini semangat belajar di KWT dan prakteknya di rumah-rumah dan insyaallah kebutuhan dapur sehari-hari bisa tercukupi apalagi di sini sudah ada yang mensupport dengan mengambil hasil dari ini mudah-mudahan menambah semangat ibu-ibu di sini ke depan," jelasnya.

Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH mengatakan, di Kelurahan Gunung Ibul terdapat 64 RT dan 9 RW. "Kedepan kita menargetkan minimal 1 RW 1 KWT. Kalau sekarang baru ada 3 KWT yang aktif," kata Fitriyadi.

Pihaknya pun berharap bukan hanya di KWT namun juga bisa diterapkan di lingkungan rumah. "KWT ini hanya merupakan tempat belajar, karena yang menyumbang inflasi itu cabai dan bawang minimal bisa bertahan jadi menumbuhkan kesadaran untuk jangka panjang," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: