13 Kelurahan Kota Prabumulih Dipimpin Lurah Perempuan, Ada Lurah Cantik

13 Kelurahan Kota Prabumulih Dipimpin Lurah Perempuan, Ada Lurah Cantik

Salah satu Lurah Perempuan di Kota Prabumulih, Lurah Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Dwi Indah --Ist

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dari 25 Kelurahan di Kota Prabumulih Sumatera Selatan, 13 diantaranya dijabat oleh Lurah Perempuan.
 
Penunjukan Lurah Perempuan memang lebih banyak dilakukan dimasa kepemimpinan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako H Andriansyah Fikri SH.
 
Alasannya, Lurah Perempuan lebih dekat dengan masyarakat. Tak hanya itu, Ridho Yahya menilai Lurah Perempuan lebih "mengademkan" warga terutama ada masalah dimasyarakat. Dan tentu saja, meski perempuan, 13 Lurah ini juga mampu bekerja dan berprestasi tanpa melalaikan kodratnya sebagai ibu dan seorang istri.
 
Berikut Lurah Perempuan di Kota Prabumulih, ada Ibu Lurah Cantik loh. 
 
1. Kecamatan Prabumulih Utara
 
Di Kecamatan Prabumulih Utara dari dari total 5 Kelurahan, ada dua Kelurahan dipimpin Lurah Perempuan. Yakni Kelurahan Wonosari ( Dwi Indah W ST), Kelurahan Mangga Besar (Asniliaty SSI MSI), Kelurahan Pasar 2 ( Hj Eka Apriyani SPd).
 
2. Kecamatan Prabumulih Barat
 
Setidaknya ada 2 Lurah Perempuan di Kecamatan Prabumulih Barat, dari total 4 Kelurahan. Lurah tersebut yakni, Kelurahan Prabumulih (Rika Krizna) Kelurahan Muntang Tapus (Diana Puspita SH).
 

13 Lurah Perempuan di Kota Prabumulih --
 
3. Kecamatan Prabumulih Timur
 
Di Kecamatan terluas di Kota Prabumulih ini, juga memiliki Lurah Perempuan paling banyak dibanding Kecamatan lainnya.
 
 Yakni ada 4 Lurah Perempuan.
Kelurahan Gunung Ibul Barat (Rika Damayanti AMG), Kelurahan Muara Dua (Letti Ocvariani Am Keb), Lurah Karang Raja (Leliana Santika SPt) dan Kelurahan Tugu Kecil (Yetty Pijayanti SKm).
 
4. Kecamatan Prabumulih Selatan
 
Untuk Kecamatan Prabumulih Selatan, ada 2 Lurah Perempuan. Kelurahan Majasari (Susi Windasari SKm), Kelurahan Tanjung Raman (Lena Wati SE).
 
5. Kecamatan Cambai
 
Di Kecamatan Cambai yang merupakan pusat perkantoran Pemerintah Kota Prabumulih ini, ada 2 Kelurahan dipimpin Lurah Perempuan. Kelurahan Cambai (Fitria SH) dan Kelurahan Sindur (Zainab SST).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: