Inovasi Siswa SMA 3 Dapat Penghargaan Tingkat Provinsi

Inovasi Siswa SMA 3 Dapat Penghargaan Tingkat Provinsi

Kepsek menerima laporan atas prestasi siswa yang berhasil meraih penghargaan pada anugerah Inovator Provinsi Sumatera Selatan. Foto; Eka/ pp--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- SMA Negeri 3 Prabumulih menjadi salah satu sekolah yang menerima penghargaan anugerah inovator Government Award Provinsi sumatera selatan tahun 2022. 

Siswa SMA N 3 Prabumulih atas nama Filza Ferlina Pare, menjadi Terbaik III kategori Siswa SMA/SMK INOVATIF, yang diberikan secara langsung oleh bapak gubernur sumsel H Herman Deru pada hari Kamis, 8 Desember 2022 di Griya Agung palembang.

Menurut Freni Listyan SPd MSi, Seleksi sebagai siswa inovatif ini dilaksanakan kurang lebih hampit 1 tahun. Dengan berbagai rangkaian kegiatan dimulai dari pengiriman hasil karya inovatif siswa, seleksi berkas, wawancara, presentasi dan lainnya. 

"karena perjuangan yang dilalui cukip sulit, sehingga kami pihak sekolah sangat bersyukur atas terpilihnya karya invovatif siswa membuat alat pemecah biji balam sebagai salah satu karya terbaik tahun 2022 ini," jelasnya seraya mengatakan Filza mengambil piagam bersama Guru pendamping, Nunik Nosali MPd.

Lanjutnya, hal ini memotivasi pihak sekolah agar dapat lebih banyak memberikan kesempatan kepada siswa/i Smanti mengikuti perlombaan guna mengembangkan Inovasi terbaru yang akan bermanfaat dimasyarakat nantinya. 

"ajang ini adalah ajang tahunan yang baru tahun ini di ikuti oleh SMA 3 prabumulih dan alhamdulillah menang juara 3. Alhamdulillah karya ini juga di suport oleh pemerintah Kota Prabumulih," bebernya.

Diketahui inovasi ini juga kemarin sempat mengantarkan para siswa SMA N 3 Prabumulih menjadi juara di tingkat nasional dalam kompetisi tahunan Ki Hajar. Beberapa siswa yang berkaitan dengan inovasi ini tempat mendapatkan penghargaan juga dari Walikota Prabumulih atas prestasi yang diraih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: