Sekda Kota Prabumulih Imbau Kepala Dinas Jaga Kandang

Sekda Kota Prabumulih Imbau Kepala Dinas Jaga Kandang

Elman ST--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman ST mengimbau Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih untuk "jago kandang" atau tinggal dan menetap di Prabumulih.
 
Menurut Elman, hal itu sangat penting dalam pelayanan masyarakat. Sebab mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat bukan selalu di kantor dan ada kalanya di luar jam kantor.
 
"Menjadi aparatur tidak melulu bekerja di kantor. Berangkat pagi, pulang sore. Sebab ada saatnya pekerjaan itu lebih banyak di luar jam kantor," ujar Elman kepada wartawan saat dibincangi menyangkut perkembangan terkini hasil lelang jabatan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemukiman (Perkim).
 
Sebagaimana Dinas Perkim, tugas dan pekerjaanya banyak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan semua pekerjaan itu tentu tidak bisa diselesaikan di jam kantor. 
 
"Semisal pelayanan penerangan jalan, sampah dan lainnya yang kadang harus dilakukan diluar kantor. Hal ini bisa dilakukan dengan maksimal jika Kepala SKPD tinggal di Prabumulih. Di luar itu saya kurang yakin. Untuk itu kita menghimbau Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Prabumulih tinggal dan menetap di Prabumulih" papar Sekda.
 
Menyangkut perkembangan Asesment jabatan Kepala Dinas Perkim pasca ditinggal Bustomi SE, Elman mengaku saat ini sudah masuk 3 besar. Ketiga nama tersebut kata dia sudah dilayangkan ke Gubernur. Namun menyangkut bocoran nama ke 3 dimaksud, Elman mengaku yang lebih tahu adalah BKSDM.
 
"Soal perkembangan lelang jabatan Dinas Perkim sudah masuk tiga besar. Saat ini berkasnya sudah di layangkan ke Gubernur Sumsel. Nah kalau menyangkut siapa nama 3 besar itu, langsung tanya ke BKPSDM saja" pungkasnya.(mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: