Stand DKP Prabumulih Juara 3 Expo Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Stand DKP Prabumulih Juara 3 Expo Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Stand DKP Kota Prabumulih juara 3 dalam stand Expo GSMP Sumsel. Foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Stan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Prabumulih, yang mengikuti Stand Expo Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) pulang dengan hasil memuaskan.
 
Ya, stand DKP Kota Prabumulih menjadi juara 3 dalam acara yang diselenggarakan oleh Provinsi Sumsel tersebut.
 
"Stand Expo GSMP kita juara 3, Alhamdulillah," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Prabumulih,  Hj Suranti SP, Kamis 22 Desember 2022.
 
Mantan Kabid di Dinas Pertanian ini mengungkapkan, juara yang didapat tak tak lepas dari kekompakan dan dukungan semua pihak.
 
Salah satunya dengan adanya kolaborasi bersama stakeholder. "Kita berkolaborasi dengan Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan juga kita dibantu oleh Bank Sumsel Babel cabang kota Prabumulih," imbuhnnya.
 
Dilanjutkannya, selama mengikuti stand expo GSMP. Stand DKP Kota Prabumulih menampilkan barang hasil produk Gerakan Sumsel Mandiri Pangan baik bantuan dari Provinsi maupun dari APBD Kota Prabumulih dan CSR perusahaan.
 
"Ada buah-buahan seperti pisang, pepaya, kangkung, nanas, lele dan juga ada produk oleh oleh dari UMKM kita yang terbuat dari nanas, lele, dan lainnya," sebutnya mengaku pun menghias stand sedemikian rupa sehingga terlihat menarik sejauh mata memandang.
 
Dalam kesempatan itu, perempuan berhijab itu mengaku pihaknya terus berkomitmen untuk penerapan kegiatan Gerakan Mandiri Pangan di Kota nanas. "Setiap Kelurahan pasti ada Kelompok Wanita Tani (KWT) bahkan satu kelurahan bisa mencapai 6 KWT atau lebih dari 1 KWT," tukasnya.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: