Resmikan Gedung Baru Kejari Prabumulih, Ini Pesan Kajati

Resmikan Gedung Baru Kejari Prabumulih, Ini Pesan Kajati

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, Sarjono Turin SH MH didampingi Kajari Kota Prabumulih meninjua ruangan kantor Kejari. Foto: ros/prabupos.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dalam kunjungan kerja untuk meresmikan gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, Sarjono Turin SH MH, berharap agar penegakan hukum tak tajam ke bawah tumpul ke atas.
 
"Penegakan hukum harus linier tetap pada konsep penegakan hukum, tetap pada konsep penegakan hukum sebagaimana dalam asas equality before the law (persamaan di hadapan hukum)," kata Sarjono.
 
Dengan demikian kata dia, penegakan hukum yang dilakukan tak tebang pilih. "Semua orang itu sama dihadapan hukum, apakah dia pejabat apakah rakyat biasa dimata hukum sama tidak ada pembedaan. Kalau dia pejabat maka tumpul, tapi tidak demikian. Begitu juga kepada masyarakat kita harapkan taat dan tertib kepada hukum," ujarnya.
 
Dalam keseharian itu, ia juga menyampaikannya dengan telah menempati gedung baru agar kinerja pegawai kejaksaan negeri Kota Prabumulih dapat ditingkatkan.
 
 "Saya berharap agar dapat lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan hukum kepada masyarakat khususnya masyarakat kota Prabumulih bagi pencari keadilan maupun bagi masyarakat yang butuh mendapatkan bantuan hukum," imbuhnnya.
 
Selain itu lanjut dia, dengan gedung megah dan juga diharapkan memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pegawai khususnya jaksa. "Tentunya akan memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh jajaran Kejaksaan khususnya para jaksa dan tenaga administrasi atau tata usaha yang ada," lanjutnya.
 
Ia juga berharap, pelayanan kepada pemerintah daerah kepada masyarakat dan agar dapat meningkatkan energi sinergitas antara penegak hukum baik kepada pengadilan negeri maupun kepada aparat kepolisian.
 
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH mengatakan pihaknya merasa bangga atas kehadiran pejabat Sumsel tersebut.
 
"Kami sangat bangga kajati dan wakajati bisa hadir di kejari Prabumulih sekaligus meresmikan kantor kejari yang baru," ucapnya.
 
Sekda Kota Prabumulih, Elman ST MM yang hadir mewakili Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menuturkan terimakasih kepada kejari prabumulih.
 
Karena telah banyak membantu pemerintah kota prabumulih khususnya dibidang hukum. "Pemerintah sangat berharap dengan gedung baru ini, dapat lebih memingkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: