Kapolres Ogan Ilir Minta Warga Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

Kapolres Ogan Ilir Minta Warga Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman didampingi Plt ketua PWI Ogan Ilir saat dibincangi Pewarta Ogan Ilir. Foto; Eka/ PP--

OGAN ILIR, PRABUMULIHPOS.CO.ID– Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman meminta agar warga Kabupaten Ogan Ilir, tidak melakukan pesta yang berlebih-lebihan saat merayakan pergantian tahun 2023 mendatang. Hal ini disampaikan pada saat  Pemberian Tali Asih, dalam rangka sinergitas Polri dengan Pers, yang dilaksanakan di Aula Panaluan Mapolres Ogan Ilir, Jumat, 23 Desember 2022.

Dalam kesempatan ini, setidaknya 80 Pewarta  di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, mendapatkan bantuan berupa beras dan mie instant, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Baso mengatakan, melalui pemberian bantuan ini diharapkan terjalin sinergitas antara Polres Ogan Ilir dengan awak media yang bertugas di wilayah Ogan Ilir. "Kita berharap, bantuan ini tidak hanya sekali ini saja, melainkan secara terus menerus,” harapnya.

Menurut Andi Baso, awak media merupakan mitra Polres Ogan Ilir untuk menyampaikan program-program yang dimiliki, sehingga tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Peran media yang memberikan informasi update terkait gangguan selama pelaksanaan Natal dan tahun baru sangat penting.

Kiranya para pewarta bisa membantu menginfokan kegiatan pengamanan operasi lilin Musi atau pengamanan Nataru, dengan harapan kegiatan berlangsung aman dan tertib.“Mudah-mudahan kita bisa terus bersilaturahmi, berkolaborasi, bekerjasama, dan berkoordinasi demi mewujudkan Ogan Ilir Bangkit sebagaimana motto dari Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir,” katanya.

Pria ini juga mengajak seluruh awak media di Kabupaten Ogan Ilir, supaya bersama-sama memantau keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Naratu) 2023 mendatang. Dia juta meminta agar pewarta menyampaikan Info pada masyarakat agar tidak melaksanakan pesta tahun baru secara berlebihan, tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan remix hingga pada akhirnya menimbulkan kriminalitas. 

“Mohon kiranya teman-teman semua, kita dapat berkolaborasi untuk memantau Kamtibmas yang ada di wilayah masing-masing. Jangan sampai melakukan euforia yang berlebih-lebihan yang pada akhirnya akan meningkatkan kriminalitas,"harapnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, Henny Primasari MSi, sangat menyambut baik program tali asih Polres Ogan Ilir dengan para pewarta di Ogan Ilir.

Menurutnya, sudah belasan tahun dia menjadi pewarta di Ogan Ilir, baru kali ini mendapatkan perhatian dan bantuan dari Kapolres Ogan Ilir. Karena itu dia sangat mengapresiasi dan sangat berharap hal ini dapat berkelanjutan ke depan. “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan semakin mempererat tali silaturahmi antara Polres Ogan Ilir dengan para wartawan di Ogan Ilir,” harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: