Ini Penghargaan Untuk Siswa Berprestasi di SMP Muhammadiyah

Ini Penghargaan Untuk Siswa Berprestasi di SMP Muhammadiyah

Salah seorang siswa SMP Muhammadiyah berhak mendapatkan beasiswa SPP satu Semester atas prestasinya. Foto; istimewa --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- SMP Muhammadiyah Prabumulih memiliki cara tersendiri untuk memberikan apresiasi atau penghargaan kepada siswa berprestasi. Siswa berprestasi di sekolah yang beralamat di Kelurahan Pasar ini, berhak mendapatkan beasiswa 1 semester.

Semester ganjil tahun ini misalnya, ada siswa yang berhak mendapat beasiswa sebanyak 6 orang. Dengan rincian 2 orang kelas 7,2 orang kelas 8, dan 2 orang kelas 9.

Menurut Kepala SMP Muhammadiyah Prabumulih, Jalia MPd, Syarat untuk mendapatkan beasiswa adalah, peraih nilai tertinggi dari seluruh siswa setiap tingkatannya. Misalnya kelas 7 sebanyak 131 orang nilai tertingginya ada 2 orang.

"Karna masing masing-masing kelas ada juara 1 nya, jadi dari juara 1 masing masing kelas, kita cari nilai tertinggi sebanyak 2 orang untuk mendapatkan bea siswa selama 1 semester bebas uang SPP,'' ujar Jalia, Jumat 24 Desember 2022.

Lanjutnya, selain meraih nilai tertinggi, mereka para penerima beasiswa juga dilihat dari akhlaknya sehari hari baik di sekolah maupun di luar sekolah, keterampilan, kerajinan, dan aktivitas ibadah hingga Baca Tulis Alquran (BTA) nya. 

Istri Hermansyah ini mengatakan, kebijakan sekolah memberikan penghargaan pada para siswa berprestaai ini, sudah berlaku sejak lama, bahkan sejak dirinya bertugas di SMP Muhammadiyah, memang sudah ada program beasiswa untuk siswa berprestasi. beasiswa bukan hanya untuk siswa berprestasi dibidang akademik saja tapi juga diberikan pada siswa berprestasi dibidang non akademik. 

"Alhamdulillah Bunda tugas di SMP Muhammadiya sejak tahun 1984. Mungkin sejak berdirinya SMP Muhammadiyah tahun 1959, progam ini sudah berlaku. Jadi kami pihak management tinggal meneruskan saja semua program yang baik, dengan harapan bisa membantu para siswa dan sebagai bentuk penghargaan serta kepedulian dari pihak sekolah pada siswa berprestasi," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: