Libur Telah Tiba, Semester Genap Masuk 9 Januari 2023

Libur Telah Tiba, Semester Genap Masuk 9 Januari 2023

Para siswa didampingi orang tua saat mengambil raport jelang liburan. Foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Setelah selesai mengikuti penilaian akhir semester ganjil tahun ajaran 2022-2023, para siswa kini mulai memasuki masa libur semester ganjil. Semua satuan pendidikan sudah membagikan raport pada Jumat 23 Desember 2022.

"Berdasarkan kalender pendidikan kita Kota Prabumulih mulai libur sejak 23 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023. Artinya semester genap mulai masuk, kegiatan belajar mengajar aktif kembali mulai Senin, 9 Januari 2023," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih melalui kasih kurikulum bidang pembinaan SMP Agus Apriatno SSi.

Pria ini menyampaikan, meskipun para siswa libur, namun para guru tetap harus standby di sekolah. Terutama bagian tata usaha, karena satuan pendidikan harus tetap memberikan pelayanan meski pada waktu libur sekolah.

"Biasanya saat mau liburan ada saja siswa yang datang ataupun keluar untuk melakukan perpindahan. Belum lagi pelayanan lain seperti pengambilan ijazah bahkan pengambilan raport yang tertunda, Dan semuanya harus dilayani karena itu harus ada guru yang stand by di sekolah," bebernya.

Sementara kepala SMPN 5 Prabumulih Nuraisyah Yany SPd MSi, mengatakan, pembagian rapor di SMP Negeri 5 seperti halnya sama dengan sekolah lain, yang dijadwalkan oleh Kantor Dinas Pendidikan Kota Prabumulih tanggal 23 Desember 2022.

Serangkaian dengan kegiatan pembagian raport ini, SMP Negeri 5 juga memberikan reward atau hadiah-hadiah para pemenang lomba yang dilaksanakan di masa class meeting, berupa piagam dan hadiah-hadiah, juga pembagian juara sertifikat untuk ranking kelas masing-masing kelas 1 2 3 dan juara umum per tingkat masing-masing kelas 7 kelas 8 dan kelas 9.

"Itulah bentuk apresiasi kita untuk siswa yang berhasil menjadi juara. Meskipun di waktu libur Namun kita mengatur jadwal piket guru dan wakil kepala sekolah agar pelayanan di sekolah tetap bisa berjalan," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: