Waspada, Enam Kelurahan di Kota Prabumulih Ini Rawan Banjir

Waspada, Enam Kelurahan di Kota Prabumulih Ini Rawan Banjir

Sriyono SH--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ada enam Kelurahan yang tersebar di lima Kecamatan di Kota Prabumulih rawan banjir.
 
Hal itu diungkap Kalaksa BPBD Kota Prabumulih, Sriyono SH didampingi Kasi Pencegahan, Rahmad Tauhid, Rabu 28 Desember 2022.
 
"Majasari, Karang Raja, Sukaraja, Payuputat, Sindur dan Mangga Besar itu daerah-daerah yang rawan banjir," kata Sriyono.
 
 
Lebih lanjut, pak Yono panggilan akrabnya mengatakan, Cuaca tak menentu pada tangga 28 Desember 2022 menurut BMKG Pusat.
 
"Rilis BMKG tanggal 28 Desember cuaca tak menentu, jadi kito melakukan monitoring melalui Kasi Pencegahan daerah-daerah mana saja yang rawan banjir," ujarnya.
 
Petugas BPBD Kota Prabumulih sudah mendata daerah-daerah yang rawan banjir di Kota Prabumulih. "Sudah kita data kemarin, seperti biasa di Kota Prabumulih kalau musim hujan ada daerah yang tergenang air," tungkasnya.
 
 
Sudah menjadi kebiasaan beberapa daerah di Kota Prabumulih yang menjadi langganan banjir kalau hujan deras.
 
"Kalau hujan deras selama tiga jam seperti daerah sepanjang aliran sungai Kelekar pasti ada yang banjir," bebernya.
 
Banjir yang melanda di Kota Prabumulih tidak begitu parah, hanya sekedar lewat saja. "Kedalaman bajir paling 50 CM itu juga tidak lama banjirnya, dilamakan paling 24 jam banjir sudah lewat," katanya. 
 
 
Pihak BPBD Kota Prabumulih mengimbau agar orang tua menjaga anak-anaknya agar tidak bermain air di sungai Kelekar pada saat air tinggi.
 
"Kita sudah memasang papan pengumuman imbauan diempat titik, imbauan agar anak-anak jangan bermain air pada saat air tinggi," tutupnya.(mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: