Seleksi PPS di Kota Prabumulih Tetap Gunakan CAT

Seleksi PPS di Kota Prabumulih Tetap Gunakan CAT

Suasana pendaftaran di Kantor KPU kota Prabumulih Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Seleksi untuk penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS), sama halnya dengan Perekrutan Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan (PPK). Pasalnya peserta seleksi PPS juga akan mengikuti Pelaksanaan tes Computer Assisted Tes (CAT), sebagai salah satu rangkaian seleksi badan adhoc Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih.
 
 
Hingga saat ini menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, marjuansyah sip melalui divisi pharmas dan SDM KPU Prabumulih HT Kosim Cikming SIP MSi, mengatakan bahwa jumlah pendaftar hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 719 pendaftar.
 
Sedangkan untuk kebutuhan 37 desa dan kelurahan yang ada di Kota Prabumulih tersebut, sebanyak 111 untuk masing-masing kelurahan dan desa 3 orang PPS
 
"Masa pendaftaran diperpanjang menjadi 18 Desember sampai 30 Desember 2022, kemungkinan dalam waktu dekat ini jumlah pendaftar akan terus bertambah," jelasnya.
 
 
Pria yang sebelumnya merupakan ketua Yayasan Pendidikan Prabumulih ini menjelaskan bahwa, sama seperti pelaksanaan cat PPK, CAT PPS juga akan dipusatkan di SMK Pratiwi Kota Prabumulih.
 
 
Mengenai teknis dan jadwal pelaksanaan nanti akan diatur dalam waktu dekat ini, karena pelaksanaan tes juga diundur dari sebelumnya 2 Januari 2023 menjadi tanggal 6 Januari 2023. 
 
"Insya Allah nanti semuanya bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan kita. Meskipun dengan sarana terbatas kemungkinan nanti jadwalnya yang akan di tambah sesinya, sehingga ratusan pendaftar bisa mengikuti seleksi dengan waktu yang sudah ditentukan oleh panitia serentak secara nasional," harapnya. (05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: