3 Rekor Memukau Pele Pesepakbola lagendaris yang Tutup Usia

3 Rekor Memukau Pele Pesepakbola lagendaris yang Tutup Usia

pele--

PRABUMULIHPOS.CO.ID – Dunia sepakbola sedang berduka, ya, sosok lagenda sepakbola dari brazil Pele menghembuskan nafas terakhirnya Kamis 29 Desember 2022 (30 Desember dinihari WIB) di ketahui Pele belakang berjuang keras melawan penyakit kanker usus yang harus membuatnya di rawat di rumah sakit setelah sebelumnya sudah tidak mampu menjalani kemoterapi.

Kilas Balik, Berikut 3 Rekor Memukau Selama Karir Pele.

1. 3 Kali membawa Brazil juara Piala Dunia

Rekor fantastis ini dia torehkan saat membawa brazil juara piala dunia pada tahun 1958, 1962, and 1970. Ini rekor yang sama sekali belum pernah tercipta oleh pesepak bola manapun di dunia, termasuk mega bintang sekelas messi yang baru 1 kali membawa Argentina juara piala dunia bahkan ronaldo pun belum pernah sama sekali membawa portugal menjuarai piala dunia. Yang lebih memukaunya lagi Pele menjadi pesepakbola termuda yang menjuarai piala dunia di usia 17 tahun pada tahun 1958.

 

2. Mencetak lebih dari 1000 gol selama karirnya

Pele memulai karirnya di tahun 1956 sampai 1977 selama 21 tahun tersebut Pele sudah mencetak 1.279 gol dari 1.363 pertandingannya. 

 

3. Pencetak Hattrick Terbanyak

Dari awal karir pele sudah tampil memukau, tak ayal selama karirnya pele mampu mencetak 129 hattrick Yang membuatnya menjadi salah satu pesepakbola terbaik sampai saat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: