Salah Satu Pelaku Pencuri Pipa Pertamina Dihadiahi Timah Panas, Ini Alasan Pelaku

Salah Satu Pelaku Pencuri Pipa Pertamina Dihadiahi Timah Panas, Ini Alasan Pelaku

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Salah satu dari dua pelaku pencuri pipa milik PT Pertamina dihadiahi timah panas oleh petugas Kepolisian.

Hal itu terpaksa dilakukan karna aksi pencurian pipa Pertamina dilakukan terang-terangan, seakan-akan menantang dengan menggunakan alat seperti lampu potong.

Dari sebelas pelaku yang melakukan aksi pencurian pipa Pertamina dua yang berhasil ditangkap dan ada satu otak pelaku yang berinisial E.

"Masih banyak pipa yang sudah dipotong namun belum sempat diangkat," aku salah satu tersangka saat ditanya Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH pada saat Konferensi Pers di Mapolsek Prabumulih Timur, Jumat 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Gerebek Pencuri Pipa Pertamina, Pelaku Lari Kocar-Kacir, Dua Pelaku Ditangkap

Menurut pengakuan pelaku meraka sudah melakukan aksi pencurian selama satu bulan dan diajak oleh salah satu pelaku (E) yang saat ini sudah masuk dalam daftar buku hitam pihak Kepolisian.

"Baru satu bulan pak, kami diajak E dan nanti dibayar, kalu pipa sudah diangkat ke rumah E baru dibayarnya," aku pelaku kepada Kapolres.

Pelaku dibayar oleh E Rp 100.000 dalam permeternya. "Semeternyo seratos ribu pak. Kami disuruh gali, kalo yang motong nyo E pak," tutur pelaku. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: