Facebook Kapolsek Prabumulih Barat Dipalsukan Orang

Facebook Kapolsek Prabumulih Barat Dipalsukan Orang

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Prabumulih Barat, IPTU A Rafiq SIP, memberitahukan mengenai adanya akun facebook yang menggunakan foto-fotonya.

Rafiq mengatakan, patut diduga pemilik akun Rafiq Bombay, tersebut akan menggunakan akun itu untuk melakukan hal yang berlawanan dengan hukum, dan bukan tidak mungkin akan merugikan dirinya.

Oleh karena itu, saat mengetahui adanya akun facebook tersebut, dirinya langsung mempostingnya pada status FB dan Whatsaap nya.

"Ada yang japri saya, dia tanya apakah akun facebook saya ada dua? Kemudian saya cek, ternyata ada akun yang menggunakan foto saya," ujarnya saat dihubungi, Senin 02 January 2023. 

BACA JUGA:Kementerian Ini Cari Lulusan SMA Sederajat, Direkrut Jadi Pegawai PPPK

Rafiq menuliskan caption di Facebook miliknya agar berhati-hati dengan Facebook yang mengataskan namanya dengan memakai seragam Dinas Polri.

"Awas hati2 ada buat aku nama yang sama. Rafiq Bombay dan makek baju dinas dan saya pastikan itu bukan saya awas jangan jadi korban penipuan," tulis Kapolsek Rafiq pada caption FB nya.

Dikhawatirkannya pemilik akun sengaja dengan tujuan memperdaya teman-teman facebooknya. Apalagi pelaku menggunakan fotonya yang mengenakan seragam Polri.

Dia pun menegaskan akan menyelidiki keberadaan oknum menggunakan privasinya di media sosial (medsos). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: