Pakaian Adat Nusantara Warnai Peringatan HAB 2023

Pakaian Adat Nusantara Warnai Peringatan HAB 2023

Keluarga besar MAN 1 dan Kementrian Agama Kota Prabumulih pose bersama. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIHPOS.CO.ID- Pelaksanaan peringatan upacara Hari Amal Bakti (HAB) tahun 2023, diwarnai Dengan pakaian adat seluruh Nusantara Indonesia. Seperti di MAN 1 Prabumulih, Selasa 3 Januari 2023, peserta upacara semuanya menggunakan pakaian adat di seluruh daerah.

BACA JUGA:85 Juta Pekerjaan Diprediksi Akan Hilang di Tahun 2025, Apakah Pekerjaan Anda Termasuk?

Mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali dan seluruhnya ada yang menggunakan sebagai peserta upacara peringatan HAB hari ini.

"Memang tema HAB tahun ini menggunakan kostum atau pakaian adat Nusantara. Hal ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman mengenai pakaian adat sebagai kekayaan Indonesia," jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih, H Hermadi SAg MSi.

BACA JUGA:Hari Ini, Harga BBM Turun, Ini Daftar Harganya

Dalam kesempatan ini, kegiatan perayaan HAB juga diisi dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HAB. Seperti lomba futsal, kaligrafi, pidato dan lainnya.

BACA JUGA:Beredar Video Bocah Tenggelam di Kolam Renang, Orang Tua Waspadalah

Tampak juga beberapa pensiunan Kementerian Agama diundang dalam peringatan HAB tahun ini, karena para tenaga pensiun sudah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan dan memajukan Kementerian Agama Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Ini Daftar Klinik Pratama di Kota Prabumulih yang Kantongi Izin Operasional

"Kita juga memberikan penghargaan kepada para guru yang berdedikasi dilingkungan Madrasah, yang ada di Kota Prabumulih. Hal itu diharapkan dapat memacu semangat para guru agar terus berbuat lebih semangat dan lebih baik lagi," tandasnya.(*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: