Sebanyak 300 Kg Serat Daun Nanas Diekspor ke Luar Negri

Sebanyak 300 Kg Serat Daun Nanas Diekspor ke Luar Negri

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Koperasi Produsen Miwa Pineapple Kota Prabumulih selama tahun 2022 mengekspor serat nanas halus sebanyak 300 Kg ke Luar Negri.

Sedangkan untuk pengiriman dalam Negri 200 Kg. Berarti dalam tahun 2022 kemarin Koperasi Produsen Miwa Pineapple Kota Prabumulih berhasil menjual 500 Kg serat nanas halus.

Hal itu dikatakan Bendahara Koperasi Produsen Miwa Pineapple Kota Prabumulih, Sudarusman pada saat diwawancarai media ini.

"Kalo yang kita ekspor 300 Kg kalau untuk lokal 200 Kg jadi sekitar 500Kg," kata Sudarusman, di Koperasi didaerah Jalan Belitung, Lorong Bersama, RW/RT 04/03, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Rabu 4 January 2023.

Masih kata Sudarusman, Koperasi Produsen Miwa Pineapple Kota Prabumulih ini baru mempunyai dua anak binaan.

"Sekarang ini kita baru ada dua anak binaan, Sungai Medang dan Kayu Ara daerah Ogan Komering Ilir," ujarnya.

BACA JUGA:Cukup Setengah Hari, Petani Nanas Bisa Hasilkan 75 Ribu dengan Menjual Daun Nanas

Lebih lanjut ia mengatakan, Koperasi Produsen Miwa Pineapple Kota Prabumulih saat ini tidak menerima langsung dari Petani melainkan menerima dari binaannya (PPK,red).

"Untuk menambah pendapatan binaan, kita hanya menerima dari binaan. Jadi, binaan yang akan menerima langsung dari Petani," ucapnya.

Dalam penjualan serat nanas halus, Koperasi Produsen Miwa Pineapple Kota Prabumulih menjual dengan harga per Kilogram nya sebesar Rp 150.000 untuk lokal dan Rp 180.000 untuk ekspor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: