Ini Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Gadget

Ini Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Gadget

Membaca buku salah satu tips agar anak tidak tergantung dengan gadget. Foto; ist ist--

PRABUMULIHPOS.CO.ID- Saat ini, gadget sudah tidak asing lagi di dunia anak-anak, satu gawai yang menyediakan berbagai jenis permainan, bahkan banyak menawarkan berbagai permainan yang menjadi kesukaan anak-anak, membuat para orang tua khawatir karena banyak anak yang kecanduan untuk memainkan salah satu barang elektronik ini.

BACA JUGA:KWT MKM Garap Lahan Kaplingan, Tanam Sayur dan Buah, Sering Panen Jual Keliling

Berbagai upaya yang dilakukan oleh orang tua untuk membatasi anak yang menggunakan gadget sebagai alat permainan. Ada yang sukses namun ada juga yang kadang merasa lelah karena tidak berhasil membatasi anak dalam menggunakan gadget.

BACA JUGA:Ini SE MenPAN-RB Terbaru di Awal 2023, PNS, PPPK & PPNPN Wajib Tahu

Namun pengalaman keluarga di Kota Prabumulih ini, sepertinya patut dicontoh oleh para orang tua agar mengurangi waktu anak-anak main gadget.

BACA JUGA:KPP Pratama Mulai Sosialiasi, Aturan Gaji Rp 5 Juta Kena Pajak 5 Persen

Diantaranya seperti yang dituliskan oleh Facebook yang bernama Rara Rental Prabu (Angga Saputra), menuturkan ceritanya bahwa salah satu tips tersebut adalah menyediakan perpustakaan mini.

BACA JUGA:Ada 10 Formasi untuk Lulusan SMA Hingga S1 CPNS Kemenkumham 2023

"di keluarga kami agar anak-anak tidak kecanduan gadget adalah dengan menyediakan perpustakaan mini.

Dari kecil mereka menjadi terbiasa untuk membaca,bangun pagi lgsg menuju perpustakaan ini untuk milih buku mana yg mau di baca," tulisannya, pada Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp700 Ribu, Ayo Dicoba Sekarang!

Dia merasa bersyukur hal tersebut sangat ampuh mengurangi penggunaan gadget di keluarga ini. Dia berharap hal ini bisa ditiru oleh keluarga kecil lainnya untuk mengurangi efek negatif dari penggunaan gadget pada anak-anak.

BACA JUGA:Penerima Bansos dengan Ciri Ini Akan Dicoret Kepesertaannya, Kamu Termasuk?

Alhamdulillah Sampai sekarang abang umur 9 tahun sudah akrab sekali dengan buku dan jauh dari gadget, abang bangun subuh langsung baca buku," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: