Mahasiswa Harus Tau Tips Cepat Tamat Kuliah dan IPK Tinggi

Mahasiswa Harus Tau Tips Cepat Tamat Kuliah dan IPK Tinggi

Mahasiswa Yayasan Pendidikan Prabumulih sangat serius saat di ruang belajar. Foto; ist--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Bagi mahasiswa, selesai kuliah mendapatkan ijazah dalam waktu singkat dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) yang tinggi, mungkin adalah dambaannya.

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan Film 'The Glory' Berdasarkan Kisah Nyata!

Namun tidak semua mahasiswa memiliki semangat yang tinggi untuk mencapainya, atau juga tidak mengetahui tipsnya, agar bisa selesai dengan cepat dan mendapatkan IPK tertinggi.

BACA JUGA:Ayo Konsultasikan Masalah Kepastian Hukum yang Anda Alami melalui Rubrik Hukum Perdata Radio Pentas Prabumulih

Berikut penulis mengambil tips dari alumni Yayasan Pendidikan Prabumulih yang saat ini bernama Universitas Prabumulih, Musnaini SKom, berhasil menjadi mahasiswa lulusan terbaik pada jurusan Sistem Informasi.

BACA JUGA: Tol Prabumulih - Palembang Maret 2023 Diresmikan

Pertama, mahasiswa harus punya target lulus lebih cepat, bahkan sebelum masuk kuliah, dan tulis apa saja yang harus didapatkan saat kuliah, lalu berdoa kepada Allah biar target lulus itu di acc oleh Allah.

BACA JUGA:Ini Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Gadget

Kedua, untuk skripsi, menurut ibu dua anak ini, jauh sebelum mahasiswa lain berfikir, mahasiswa cerdas langsung mikirke judul proposal. Bahkan ap yang ingin dibahas di skripsi, dan itu tidak boleh satu bahasan, usahakan ada alternatif lain, minimal 3 sampai 4 judul. Tapi inget judul yang diajukan harus bahan yang memang dikuasai.

BACA JUGA:KPP Pratama Mulai Sosialisasi, Aturan Gaji Rp 5 Juta Kena Pajak 5 Persen

Ketiga, untuk cepet lulus dan mendapatkan gelar sarjana dalam waktu yang cuma 3,5 tahun itu, Umu Syafiq dan Farha ini berpesan, usahakan stiap mata kuliah hadir, dan yag pasti mengerti apa yang disampaikan oleh dosen, serta aktif dikelas. Dengan begitu insyaalloh nilai tidak akan menghianati hasil 

BACA JUGA:KWT MKM Garap Lahan Kaplingan, Tanam Sayur dan Buah, Sering Panen Jual Keliling

"Dengan aktif di kelas, maka setiap pindah smester insyaalloh kita mendadapatkan 24 satuan kredit semester (sks) terus. Dan 24 sks itu jgn disisain, usahakan diambil semua. Karna kalau jatah 24 sks, tapi cuma diambil 23 sks, bakalan sisa 1 sks, dan siswa 1 sks itu salah satu penghambat untuk cepet lulus," bebernya.

BACA JUGA:Ada 10 Formasi untuk Lulusan SMA Hingga S1 CPNS Kemenkumham 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: