PPUMI Pasarkan Produk UMKM Lokal Ogan Ilir

PPUMI Pasarkan Produk UMKM Lokal Ogan Ilir

Beberapa produk lokal dipasarkan oleh produk lokal Kabupaten Ogan Ilir. Foto; ist--

PRABUMULIHPOS.CO.ID- Pagelaran pameran yang dilaksanakan di Komplek Perkantoran Terpadu Ogan Ilir, dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Kabupaten Ogan Ilir, yang ke 19 tahun, disemarakan oleh para pengrajin dan pelaku UMKM di Ogan Ilir.

BACA JUGA:Kabar Baik Untuk Masyarakat Prabumulih Yang Ingin ke Jepang

Pemberdayaan perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) Ogan Ilir, juga tak ketinggalan ikut berpartisipasi meramaikan stand pameran yang sudah dibuka sejak 5 Januari 2023 kemarin.

BACA JUGA:Biaya Nol Rupiah, 28 Pasangan di Kecamatan Utara Kantongi Buku Nikah

Berbagai jenis hasil kerajinan warga Kabupaten Ogan Ilir seperti aluminium, perhiasan perak l, kerajinan tas dari purun dan berbagai jenis olahan kuliner, yang merupakan olahan pakan lokal Ogan Ilir, juga ikut mengisi stand PPUMI.

BACA JUGA:Di Tempat Ini Pedagang Jual Nanas Asli Prabumulih, Cocok untuk Oleh-oleh

Ketua PPUMI Ogan Ilir, Yulia Nazom mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukurAl atas respon masyarakat Ogan Ilir cukup tinggi, pengunjung pameran cukup ramai.

BACA JUGA:Smanti Gelar Senam sehat Dukung Program Kormi

 "Dengan ikut berpartisipasi meramaikan standhot Ogan Ilir Kita berharap bisa memasarkan produk kerajinan lokal dan membantu meningkatkan kesejahteraan anggota PPUMI dan juga UMKM yang ada di Ogan Ilir, yang barangnya kita pasarkan," jelasnya.

BACA JUGA:Ibu Hamil Waspadalah, Makanan Ini Bisa Sebabkan Risiko Keguguran

Lanjutnya sampai saat ini PP Umi sudah menggandeng puluhan UMKM yang ada di Ogan Ilir, dengan harapan dapat membantu pemasaran produk yang dibuat oleh UMKM yang ada dan juga membantu perekonomian rumah tangga khususnya yang dilakoni para perempuan. 

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Terdaftar di Aplikasi Ini, Dapat Saldo DANA Gratis Rp 3 Juta! Begini Syaratnya

"Harapan kita, agar para perempuan di Ogan Ilir, lebih mandiri dalam hal keuangan dan dapat membantu perekonomian rumah tangga," tandas owner Rumah makan Selera Ogan Ilir ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: