Wooww Ada Jabatan Yang Pelamarnya Sangat Banyak

Wooww Ada Jabatan Yang Pelamarnya Sangat Banyak

Posisi kebutuhan dan pelamar PPPK di Kota Prabumulih, ada yang tertinggi ada juga kosong pelamar. Foto; screen layar sscasn.bkd.go.id--

PRABUMULIHPOS.CO.ID- Jika di berita sebelumnya ada informasi kekosongan Pelamar, ternyata pada data sscasn.bkn.go.id yang terpantau Sabtu, 7 Januari 2023, ada jabatan yang sangat banyak Pelamarnya.

BACA JUGA:Waktu pendaftaran PPPK sudah berakhir, Jabatan Ahli Arsiparis Tidak ada Pelamar

Pelamar yang cukup tinggi tersebut Yaitu, Untuk jabatan pemula pemadam kebakaran dengan formasi umum, dengan jenjang pendidikan SMA SMK sederajat. Meski kebutuhan Kota Prabumulih hanya sebanyak 20 orang, namun pendaftar luar biasa banyaknya. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari ini di Sumsel, Beberapa Daerah Berpotensi Hujan, Wilayah Mana?

Dalam kolom pelamar, tercatat sebanyak 463 pelamar, jumlah tersebut Menggambar bahwa artinya di Kota Prabumulih, banyaknya lulusan SMA SMK yang masih belum memiliki ketetapan dalam pekerjaan, untuk meningkatkan kesejahteraan, dan para pelamar sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan bekerja pada posisi jabatan yang dibuka oleh pemerintah kota Prabumulih.

BACA JUGA:Wako Pagar Alam Binggung, Pilih NOAH atau Wali Band

"Ikut berjuang, siapa tau mendapatkan kesempatan dan ada garisan tangan sebagai pegaqai negeri melalui sleksi PPPK," kata Putra, salah seorang pelamar di pemadam kebakaran. 

BACA JUGA:Ini Tempat Kursus Yang menawarkan Harga Murah

Posisi jabatan lainnya, seperti Posisi ahli pertama penata ruang, kebutuhan Pemerintah Kota Prabumulih sebanyak 4 orang, kualifikasi pendidikan sarjana, D3 dan D4 jurusan teknik lingkungan teknik arsitektur dan penata ruang, jenis formasi untuk masyarakat umum atau non honorer, ada sebanyak 24 pelamar.

BACA JUGA:Ini Permintaan Mendikbudristek kepada Kepala Daerah, Sangat Serius & Mendesak!

Ada juga jabatan terampil operator sistem informasi administrasi kependudukan, juga untuk formasi umum, kota Prabumulih membutuhkan tiga orang. Namun pelamar sudah ada sebanyak 28 orang. 

BACA JUGA:Bikin Malu Conor McGregor, Dillon Danis Mengundurkan Diri dari Laga Boxing Melawan Youtuber KSI

Nah kesempatan berjuang para calon ASN PPPK tahun ini, yang ada yang paling tinggi atau paling banyak pelamarnya. Semoga peluang yang sudah dibuka, diisi oleh orang yang tepat dan mencukupi syarat . (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: