Prakiraan Cuaca Hari Ini Di Sumsel, Waspada Siang dan Sore

Prakiraan Cuaca Hari Ini Di Sumsel, Waspada Siang dan Sore

--

PRABUMULIHPOS.CO.ID – Ini jadi perhatian warga Sumatera Selatan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca hari ini di Sumsel Senin 9 Januari 2023.

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI,"kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

BACA JUGA:Jembatan Musi III Sulit Terwujud, Ini Masalahnya

Pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Prabumulih, PALI, Lahat, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, Musi Banyuasin dan OKU.

Potensi hujan ringan di wilayah Ogan Ilir, Palembang, Empat Lawang dan Lubuk Linggau.

Kemudian, pada malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, Muara Enim, Prabumulih, Palembang, PALI dan OKU Timur.

BACA JUGA:Belasan Rumah di Kota Prabumulih Diterjang Puting Beliung

Potensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas Utara, Lahat, Pagaralam, OKU Selatan dan OKU.

Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah OKI, Musi Banyuasin dan Banyuasin. Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim dan OKI: 23 – 32 °C, kelembapan udara 60% - 98 %. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 20 – 31 °C; kelembapan udara 65 % - 100 %. 

BACA JUGA:Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Kota Prabumulih Bertambah

BMKG juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Prabumulih, PALI, Lahat, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, Musi Banyuasin, OKU dan Palembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com