Rusak Berat Akibat Puting Beliung, Satu Rumah Bakal Dibedah

Rusak Berat Akibat Puting Beliung, Satu Rumah Bakal Dibedah

Salah satu rumah yang rusak berat akibat puting beliung --

KARANG BINDU, PRABUMULIHPOS.CO.ID  - Dari 28 rumah yang rusak akibat Puting Beliung disertai hujan deras di Desa KARANG BINDU, 1 diantaranya rusak berat sehingga diusulkan untuk di bedah.

"Memang ada beberapa rumah yang terdampak bencana, namun ada 1 rumah rusak berat dan layak untuk dibedah," kata Kepala Desa Karang Bindu Iin Saputra SH, Senin 9 Januari 2022.

BACA JUGA:Begini Cara Wali Kota Prabumulih Obati Kesedihan PHL yang Tidak Lulus PPPK

Rencana bedah rumah itu kata dia, dari hasil kunjungan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Minggu 8 Januari 2022.

"Hasil ditinjau bersama pak sekda dan BAZNAS sehingga diarahakan untuk diusulkan bedah rumah," ucapnya.

BACA JUGA:Kasihan Banget, Ratusan PPPK di Daerah Ini Tidak Terima Tunjangan Penambahan Penghasilan

BACA JUGA:Dapat Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Langsung Cair, Cobain Yuk Sekarang

Atas dasar itu lanjut Iin, pihaknya mulai menyiapkan berkas. "Kita sedang menyiapkan berkas usulan untuk rumah bedah tersebut," lanjutnya menyampaikan rumah rusak berat itu milik Hirwansyah yang ada di dusun 3.

BACA JUGA:Diresmikan, Warga Sukajadi Miliki Gedung Serbaguna Terbuka

BACA JUGA:Anak-Anak di Kota Prabumulih Demam Lato-Lato, Ada yang Lupa Makan

Diberitakan sebelumnya, puluhan rumah dan tempat usaha di Kota Prabumulih diterjang angin puting beliung disertai hujan deras Sabtu 7 Januari 2022.

Dari data yang diterima tercatat tiga wilayah yang terdampak angin puting beliung, yakni Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat, Desa Karang Bindu dan Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Untuk rumah rusak yang ada di Desa Karang Bindu yang semula terdata 12 rumah bertambah menjadi 28 rumah terdampak Puting Beliung. Di Kelurahan Tanjung Rambang 2 rumah dan Kelurahan Payuputat 2 rumah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: