Tak Ada Cristiano Ronaldo dalam Daftar Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022

Tak Ada Cristiano Ronaldo dalam Daftar Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022

Messi dan Ronaldo--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Daftar nominasi pemain terbaik FIFA atau FIFA The Best 2022 telah diumumkan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

BACA JUGA:Miliki Rasa Manis Unik Brik 13, Ternyata Nanas Prabumulih Termanis di Indonesia

Ada 14 nama yang masuk, namun dari daftar nominasi tersebut, tidak ada nama Cristiano Ronaldo.

Diketahui, penghargaan pemain terbaik FIFA rutin digelar setiap tahunnya tak terkecuali pada 2022 ketika bergulirnya kompetisi paling akbar yakni Piala Dunia di Qatar akhir tahun lalu.

Sebanyak 14 nama pesepak bola telah diumumkan FIFA sebagai nominator pemain terbaik 2022. Nama-nama beken seperti Lionel Messi hingga Robert Lewandowski masih masuk daftar ini.

BACA JUGA:BPH Migas Sebut Sumsel Zona Merah Solar Oplosan, Begini Membedakan Murni dan Oplosan

Namun, striker gaek timnas Portugal yang kini berseragam klub Arab Saudi Al Nassr, yakni Cristiano Ronaldo, tidak lagi terlihat dalam daftar nominasi ini.

Salah satu alasan CR7 yang hengkang dari Manchester United akhir tahun lalu tak masuk daftar ini adalah menurunya performa sang striker.

Merujuk laman Transfermarkt, Cristiano Ronaldo hanya mampu mencetak tiga gol dan dua assist dalam 16 pertandingan bersama Manchester United.

BACA JUGA:Ini Hasil Seleksi Andminstrasi PPPK Kemenag 2022, Silakan Cek di Sini

Di sisi lain, rival Ronaldo yakni Lionel Messi kembali bangkit setelah musim pertama yang sulit bersama Paris Saint-Germain (PSG). Musim ini, La Pulga menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Bersama PSG musim ini, Messi telah mencatatkan 20 penampilan dengan torehan 13 gol dan 14 assist. Sementara itu, dia juga berhasil membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 dengan torehan torehan tujuh gol yang mengantarnya menjadi pemain terbaik turnamen.

BACA JUGA:Venna Melinda Ungkap Motif Ferry Irawan Lakukan KDRT, Ternyata..

Berikut Daftar Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: