Segini Jumlah Pendaftar CGP Angkatan 9-10 di Kota Prabumulih

Segini Jumlah Pendaftar CGP Angkatan 9-10 di Kota Prabumulih

Calon Guru Penggerak mendengarkan pengarahan--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Setelah sebanyak 24 orang yang mendaftar di detik-detik terakhir pada Senin malam 11 Januari 2023 lalu, akhirnya Jumlah pendaftar Calon Guru Penggerak (CGP) asal kota Prabumulih, terus bertambah hingga malam terakhir waktu pendaftaran.

BACA JUGA:Dua PNS di Kabupaten Ini Mengundurkan Diri, Alasannya Bikin Terenyuh

"Alhamdulillah sampai dengan terakhir pendaftar ada sebanyak 49 orang yang sukses diajukan dan menyelesaikan pendaftaran, dari 112 pendaftar seluruhnya. Mereka akhirnya semangat untuk submit syarat pendaftaran di detik-detik terakhir penutupan," ujar Co Kapten belajar.id Kota Prabumulih, Linggawati SPd MM.

Menurutnya, memang ada beberapa alasan yang membuat para guru kurang berminat mengikuti seleksi CGP.

"Kalau dengar dari teman-teman CGP menceritakan kondisi teman-teman di sekolah, takut dengan proses pendidikan yang panjang dan tugas nya, kemudian seleksinya juga sangat ketat," bebernya.

BACA JUGA:Jika Lulus, Segini Besaran Gaji yang Bakal Diterima PPPK

Guru SMAN 4 Prabumulih ini berharap agar seluruh guru di Kota Prabumulih, membangkitkan semangatnya dan memotivasi diri untuk mengembangkan potensi masing-masing.

"Pendidikan ini harus update, karena tugas guru menceedaakan anak bangsa, tentu gurunya juga harus lebih cerdas, dan lebih semangat," ujarnya.

Sementara Ida Nursanti S.Pd Kepala SDN 20 Prabumulih, saat dibincangi portal ini mengatakan, dari 4 orang guru yang sempat mendaftar seleksi angkatan ini, setidaknya ada satu orang yang sukses mendaftar.

BACA JUGA:LKP Osamaru Jamin 80 Persen Siswa Bisa Kerja di Jepang.??

Wanita ini sangat berharap agar gurunya bisa melewati tahapan seleksi calon guru penggerak. 

Menurutnya, tugas kepala sekolah adalah selalu mendukung dan terus memberi motivasi para gurunya, serta memfasilitasi kebutuhan guru di sekolah agar sama-sama semangat ikut rekrutmen ini.

BACA JUGA:Banyak Honorer K2 Tumbang di Seleksi PPPK Teknis, Ini Masalahnya

BACA JUGA:BPH Migas Sebut Sumsel Zona Merah Solar Oplosan, Begini Membedakan Murni dan Oplosan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: