Ratusan Warga Gunung Ibul Antri di Kantor Lurah, Cairkan BLT BBM Tahap 2 dan 3

Ratusan Warga Gunung Ibul Antri di Kantor Lurah, Cairkan BLT BBM Tahap 2 dan 3

Ratusan warga Kelurahan Gunung Ibul mendatangi Kantor Kelurahan. --

GUNUNG IBUL, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ratusan warga Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur mendatangi Kantor Kelurahan Gunung Ibul, Senin 16 Januari 2023.

Kedatangan warga tersebut, tak lain untuk mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bersumber dari APBD Pemkot Prabumulih tahun 2022.

BACA JUGA:Warga Buang Sampah di Luar Kontainer, Kontainer di TPS Tanjung Rambang

BACA JUGA:Bantu Lansia Produktif dan Sehat, Patih Galung Bentuk Posyandu Lansia Al Barokah

Dari pantauan, warga terlihat sumringah ditengah antrian panjang. "Ada 880 KK yang menerima BLT BBM di Kelurahan Gunung Ibul," kata Lurah Kelurahan Gunung Ibul, Fitriyadi SH dibincangi disela-sela penyaluran BLT BBM.

Adapun bantuan yang diterima, yakni untuk tahap 2 dan 3 yakni bulan November dan Desember 2022. "Satu bulan menerima Rp 100 ribu," ucapnya.

Ia berharap, bantuan yang diterima oleh warga dipergunakan sesuai manfaat dan kebutuhan. "Pergunakan sesuai kebutuhan, paling tidak membantu kebutuhan belanja pengeluaran sembako," imbuhnya.

BACA JUGA:Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

BACA JUGA:Leher Ketua KONI Banyuasin Ditusuk Pecahan Botol Kaca Saat Kondangan, Begini Kondisinya

Wati salah satu penerima, mengaku senang bisa menerima BLT BBM tersebut. "Alhamdulillah, apolagi sekarang ini sembako banyak naik, jadilah untuk belanja dapur," katanya.

Seperti diketahui, sejak penghapusan BBM bersubsidi.Pemerintahan menyalurkan bantuan dari APBD Kota Prabumulih. Untuk jumlah penerima BLT BBM di Kota Prabumulih sebanyak 8.900 KPM.  

BACA JUGA:Pesohor Elon Musk Tekor, Langsung Masuk Guinness World Record

penghapusan BBM bersubsidi. Pemerintahan menyalurkan bantuan dari APBD Kota Prabumulih. Untuk jumlah penerima BLT BBM di Kota Prabumulih sebanyak 8.900 KPM. 

Bantuan tersebut, sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat ditengah kenaikan harga bahan pokok akibat kenaikan BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: