SMPN 3 Prabumulih Targetkan Jadi Sekolah Adiwiyata Mandiri

SMPN 3 Prabumulih Targetkan Jadi Sekolah Adiwiyata Mandiri

Bantuan Bintaro dari SMPN 3 Prabumulih langsung ditanam di halaman SDN 52 Prabumulih. Foto; ist--

PRABUMULIHPOS.CO.ID – Usai ditetapkan menjadi salah satu sekolah Adiwiyata Nasional pada Desember 2022 lalu, kini SMP Negeri 3 Prabumulih menargetkan meraih predikat sekolah Adiwiyata Mandiri.

BACA JUGA:Kelompok Tani Tunas Jaya Patih Galung Terima Daun Nanas Sebanyaknya dari Petani

Nah, untuk mewujudkan itu, SMP Negeri 3 kini mulai mensosialisasikan stastusnya sebagai sekolah Adiwiyata Nasional kepada beberapa sekolah binaan di wilayah kerjanya, yaitu beberapa sekolah terdekat.

Hal ini dilakukan agar para sekolah binaan yang berada di sekitarnya juga dapat meningkatkan status Sekolah Adiwiyata, yaitu sekolah yang berwawasan lingkungan.

BACA JUGA:Modal Nonton Video di Aplikasi Ini, Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp2.000.000

Sekolah yang belum menjadi sekolah adiwiyata, kiranya memperjuangkan diri menjadi sekolah adiwiyata tingkat Kota, yang sudah tingkat Kota berjuang menjadi tingkat Provinsi, dan begitu seterusnya, yang sudah menjadi Adiwiyata di tingkat Provinsi agar meningkat menjadi Adiwiyata Nasional.

"Sosialisasi ini sangat penting dilakukan karena kita sebagai Adiwiyata Nasional juga diharapkan meningkat menjadi Adiwiyata Mandiri," ujar Kepala SMPN 3 Prabumulih, Pamuj Rahayu SPdI MSi, Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA:Kendaraan Dinas Polisi Diperiksa, Ada Apa?

Wanita ini menyampaikan, sampai saat ini di Kota Prabumulih sudah ada sekolah adiwiyata Mandiri yaitu SMPN 2 Prabumulih, harapannya, agar SMPN 3 juga bisa menjadi Adiwiyata Mandiri, capaian ini juga merupakan salah satu prestasi Kota Prabumulih yang sudah sukses mensupport, agar sekolah meningkatkan status dan menjalankan program sekolah adiwiyata.

BACA JUGA:6 Jam Diintai, 2 Pengedar Pil Setan Ditangkap

Pamuji menyampaikan, Tim Adiwiyata SMPN 3 beserta Kader Adiwiyata SMP Negeri 3 Kota Prabumulih, sudah berkunjung ke SD Negeri 52 Prabumulih, sekaligus memberikan bantuan bibit Bintaro, dalam rangka menggalakkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

"Semoga nantinya SDN 52 Prabumulih bersemangat untuk meningkatkan statusnya sebagai sekolah adiwiyata," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: