Demo PT Pertamina, LSM GMPB Minta Orang Lokal Bekerja

Demo PT Pertamina, LSM GMPB Minta Orang Lokal Bekerja

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sebanyak 50 orang anggota LSM Gerakan Masyarakat Prabumulih Bersatu (GMPB) melakukan aksi demo di kantor PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Rabu 18 Januari 2023.

Dalam orasinya LSM GMPB meminta agar PT Pertamina ikut mempekerjakan oranga lokal jangan hanya mengambil orang dari luar Kota Prabumulih.

Kordinator aksi demo, Hengki mengatakan sebagai warga pribumi selama 10 tahun ini hanya menjadi penonton saja.

"Kami minta PT Pertamina melibatkan kami sebagai pekerja di PT Pertamina, walaupun kami tidak menjadi pegawai, sebagai pekerja harianpun kami mau," kata Hengki.

Menurut Hengki untuk menjadi pegawai di PT Pertamina harus membayar dengan mahar hingga ratusan juta rupiah.

"Habis kebon kami behektar-hektar kalo mau kerja di PT Pertamina harus dengan mahar," ujarnya sembari diiyakan para pendemo.

Aksi demopun ditengahi dari Polres Prabumulih dengan diadakan mediasi dengan diwakili beberapa anggota aksi demo dan pihak PT Pertamina di ruang rapat GM III.

BACA JUGA:10 Provinsi dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbanyak di Indonesia, Ada Sumsel Lho!

Menanggapi hal itu PJS Senior Manager Prabumulih Field, Fajri Abdurahmansyah mengatakan tidak bisa memutuskan dengan begitu saja dan minta waktu untuk memutuskan.

"Kita bagian dari Perusahaan, kita tidak bisa memutuskan, apalagi kita juga punya pimpinan, kita berdiskusi mencari yang terbaik solusinya," tutur Fajri.

Menurut Fajri, hasil dari mediasi akan diusulkan ke Pimpinan agar memprioritaskan masyarakat Kota Prabumulih untuk dipekerjakan di PT Pertamina.

"Harapannya nanti, keluar apa usulan kita. Sehingga itu menjadi imputan untuk masyarakat Kota Prabumulih untuk bekarya di PT Pertamina" tungkasnya. 

Pihak PT Pertamina akan memutuskan sesegera mungkin tuntutan pendemo. "Sesegera mungkin, lebih cepat lebih baik," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: