Ini Cara SMPN 9 Tingkatkan Mutu Guru

Ini Cara SMPN 9 Tingkatkan Mutu Guru

para guru SMPN 9 saat mengikuti IHT di sekolah--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - SMPN 9 Prabumulih, melaksanakan In House Training (IHT), dalam rangka peningkatan kulita mutu guru untuk peningkatan pembelajaran dengan paradigma baru. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para guru di MPN 9, dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka (IKM).

BACA JUGA:Begini Cara SDN 48 Terapkan Program Makan Sehat Bersama di Sekolah

Karna saat ini memang penerapan IKM di Kota Prabumulih belum merata, karena itu emua satuan pendidikan dilingkungan Kota Prabumulih, teru melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu guru, dalam rangka penyempurnaan penerapan kurikulum merdeka disatuan pendidikan maing-masing.

BACA JUGA:Ini Pesan Kepsek SMPN 5 Prabumulih Untuk Siswa Saat Hari Pertama Masuk Sekolah Semester Genap

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih sangat mendukung kegiatan ini, dan berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan pelaksanaan kurikulum Merdeka di SMP 9 Prabumulih, dapat berjalan dengan lancar, yang pada akhirnya nanti dapat meningkatkan persentase penerapan IKM di Kota Prabumulih,” harap Kepala Dina Pendidikan melalui kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMP, Agus Apriatno Ssi.

BACA JUGA:Siswa SMK PGRI 2 Prabumulih ikuti kegiatan belajar mengajar di semester genap

Sementara Kepala SMPN 9 Prabumulih, Fickri Chaniago SIP MM saat dikonfirmasi Koran ini, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di sekolah, khusus untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan seluruh guru SMPN 9.

BACA JUGA:Smanti Gelar Senam sehat Dukung Program Kormi

Karena itu kiranya agar semua guru dapat mengikuti kegiatan dengan baik. “pendidikan terus berubah, dan pra guru harus mengikutinya, agar tidak ketinggalan. Karena itu melalui IHT ini kita melakukan updaet pembelajaran melalu paraigma baru,” jelanya.

BACA JUGA:Demo PT Pertamina, LSM GMPB Minta Orang Lokal Bekerja

Lebih jauh mantan Kepala SMPN 6 Prabumulih ini mengatakan, sejauh ini, penerapan IKM di SMPN 9 maih kela 1, sedangkan para guru teru disupor untuk melihat dan mencontoh praktik baik yang banyak tersebar di internet.

“di Kota Prabumulih juga banyak guru hebat yang bisa dicontoh , kita sebagai Kepala Sekolah terus memberikan dukungan dan memfaslitasi agar semua guru dapat meningkatkan kompetensinya,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: