Pohon Cinta Setoran Catin Didominasi "Bumbu Dapur"

Pohon Cinta Setoran Catin Didominasi

Salah satu catin menyetor pohon cinta di Kelurahan Wonosari --

WONOSARI, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Belasan calon pengantin (catin) di Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara, menyetor pohon cinta untuk ditanam di taman toga cinta.

Taman toga itu berada di halaman belakang kantor Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara yang beralamat di Jalan Arjuna 2.

BACA JUGA:Hebat.. Pemkot Prabumulih Tercepat di Sumsel Nomor 3 di Indonesia dalam Penyerahan LKPD

"Sampai dengan 20 Januari ini sudah ada 12 pasangan calon pengantin. Dan mereka sudah menyetor pohon cinta di Kantor Kelurahan," kata Lurah Kelurahan Wonosari Dwi Indah Widyaningrum ST, Jumat 20 Januari 2023.

BACA JUGA:PPKM Dicabut, BLT DD Tetap Disalurkan ke Warga Prabumulih

Setoran pohon cinta itu sebagai salah satu syarat saat mengurus NA di kantor Kelurahan. NA sendiri merupakan salah satu syarat bagi catin sebelum mengurus adminstrasi dan pendaftaran pernikahan ke Kantor KUA. "Satu pasang cukup bawa 1 pohon, kalau lebih tidak apa-apa," ucapnya.

BACA JUGA:Ongkos Naik Haji 2023 Naik, Segini Usulan Kenaikannya

Untuk pohon yang disetor oleh catin, Dwi menuturkan lebih banyak tanaman toga seperti bumbu dapur. "Jahe, kunyit, serai dan sirih. Tapi ada juga yang bawa kembang, itu tidak masalah," tuturnya.

BACA JUGA:DANA Link Kaget Saldo Rp600 Ribu Terbaru Gratis Langsung Cair Disini! Cepat Klaim Sebelum Kehabisan

Menurut Dwi, pohon cinta setoran dari catin itu dirawat dan dikelola oleh pegawai kelurahan. "Alhamdulillah sudah banyak toga kita, itu semua dirawat. Jadi halaman kantor yang dulunya belum dimanfaatkan sekarang sudah dipenuhi toga," tukasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Prabumulih Utara Syarif Hidayatullah SAg mengungkapkan untuk bulan Januari ini sudah 15 Catin mendaftar. "Susah ada 15 calon pengantin pengurus berkas di KUA, itu tersebar di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Prabumulih Utara," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: