Woww Begini Cara Tutor PKBM Lestari Pahami Kurikulum Merdeka

Woww Begini Cara Tutor PKBM Lestari Pahami Kurikulum Merdeka

Para tutor secara bergantian membagikan pengetahuan masing masing sesama Tutor di PKBM Lestari. --

PRABUMULIHPOS.CO.ID- jika satuan pendidikan formal menghadirkan narasumber kompeten untuk memberikan pemahaman mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), kepada para guru di satuan pendidikan, Namun hal yang luar biasa dilakukan oleh para tutor di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lestari Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Tidak Boleh Lagi Ada Perangkingan Di dalam Kelas

Kegiatan pemahaman implementasi kurikulum merdeka di PKBM Lestari, benar-benar dilaksanakan secara mandiri karena pelaksanaan sosialisasi IKM di PKBM ini, yang terlibat adalah dari tutor dan untuk tutor. Yang menyampaikan sosialisasi dan beserta sosialisasi adalah sesama tutor di PKBM Lestari itu sendiri. 

BACA JUGA: Penjualan BBM Pertalite Mulai 6 Februari 2023 Dibatasi di 200 Kabupaten dan Kota Ini

"Tutor melakukan pelatihan mandiri terkait implementasi kurikulum merdeka sebagai pengganti dari kurikulum 2013. Kami belajar melalui jaringan internet dengan melihat banyak praktek baik," jelas Feri Andriansyah, salah seorang tutor di PKBM Lestari Prabumulih.

BACA JUGA:Dengan Aplikasi ini Kamu Bisa Top Saldo DANA Sampai Limit Rp 15 Juta

Dalam Kegiatan peningkatan kualitas Tutor, Mereka mensosialisasikan akun belajar.id. merupakan arahan agar para tutor mengakses akun merdeka mengajar masing masing. Karena akun tersebut menyediakan berbagai jenis video tutorial penerapan ikm dan banyaknya subsidi mengenai praktik baik para guru penggerak dalam penerapan IKM.

BACA JUGA:Game Pengasil Uang Terbaik Tahun ini? Berikut 6 Rekomendasi Terbaik Kami

Perlu diketahui, merupakan suatu kebanggaan bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, karena dari beberapa PKBM yang ada, PKBM Lestari merupakan satu satuya PKBM di Kota Prabumulih yang terdaftar dalam kurikulum merdeka 

BACA JUGA:2 Pelaku Diringkus, 1 Masih Diburu Polisi

"Karena alasan itu, tentu kita perlu memberikan yang terbaik untuk siswa di PKB melestari, agar dapat mengikuti perkembangan dunia pendidikan terkini, khususnya mengenai kurikulum Merdeka yang diterapkan dalam proses pembelajaran pada para siswa paket kesetaraan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: