BPKP Sumsel Puji Herman Deru, Terutama Terkait Hal Ini

BPKP Sumsel Puji Herman Deru, Terutama Terkait Hal Ini

Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima kunjungan dari BPKP Sumsel--Foto: humaspemprov

Namun, lanjutnya, terobosan dan inovasi dari berbagai pihak juga harus ada pengawasan dari BPKP guna meminimalisir terjadinya kesalahan dalam sistem kerja yang berpotensi pada pelanggaran.

BACA JUGA:Pemerintah Buka 24.419 Formasi CPNS Tahun 2023, Lowongan Fokus di Tiga Bidang Ini

"Harus ada regulasi spontanitas yang menjadi pagar bagi jajaran agar tidak melanggar," terangnya. 

Selain itu, dia juga mengajak BPKP Sumsel untuk ambil bagian dalam mensukseskan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

"BPKP juga bisa berperan untuk menyadarkan kabupaten dan kota terkit pentingnya kemandirian dalam hal pangan. Bantu pemerintah ini untuk mengubah pola pikir masyarakat dari pembeli menjadi penghasil. Tentu upaya itu dilakukan dengan cara BPKP sendiri," tuturnya.

BACA JUGA:Horee... Tiga Wilayah Kecamatan Cambai Bakal Dialiri Air Bersih, Dananya Fantastis

Tak sampai disitu, sektor lainnya juga menjadi atensi Gubernur Herman Deru kepada BPKP. Termasuk soal pengawasan pembangunan jalan tol yang berkualitas di Sumsel, hingga pembangunan di sektor kesehatan dan pendidikan.

"Saya ingin masyarakat mendapatkan manfaat yang besar dari apa yang kita kerjakan," imbuhnya.

Disisi lain, Herman Deru mengapresiasi BPKP Sumsel yang telah menyampaikan hasil monitoring dan pengawasannya di Sumsel.

BACA JUGA:Satu Tahun Rusak Akibat Proyek Tol, Ini Kondisi Terbaru Jalan Utama Desa Talang Batu

"Hasil investigasi, monitoring dan pengawasan dari BPKP ini tentu menjadi koreksi konstruktif bagi kami. Apa yang telah dicapai tentu akan menjadi acuan dan ditingkatkan dan yang kurang tentu akan diperbaiki," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: